Sukses

6 Rahasia Awet Muda Model Seksi yang Ternyata Berusia 63 Tahun

Liputan6.com, New York - Seorang model seksi berusia 63 tahun, Christie Brinkley, beberapa hari yang lalu menjadi perbincangan di media setelah ia tampil di sampul majalah Sports Illustrated.

Pasalnya, di sampul majalah tersebut ia terlihat seperti perempuan berumur 30-an. Fisiknya tak jauh berbeda dengan dua anaknya, Sailor Brinkley Cook dan Alexa Ray Joel yang masing-masing berusia 31 tahun dan 18 tahun.

Banyak pihak pun takjub dengan penampilan model tersebut. Bahkan editorial Sports Illustrated menyebut Brinkley membuktikan bahwa umur hanya sekadar angka.

Seperti dikutip dari Delish, Kamis (9/2/2017), kepada sejumlah media Brinkley membeberkan pola makan yang ia jalani sehingga membuat tubuhnya tetap bugar dan seksi.

1 dari 7 halaman

1. Tak Menjalani Diet Ketat

Forum Liputan6

"Awalnya kau mencoba beberapa diet aneh...apa pun, mulai dari berpuasa mengonsumi satu jenis makanan dalam satu waktu, hingga mengonsumsi sebuah jeruk bali sebelum makan apa pun," ujar dia kepada New York Magazine.

"Satu-satunya yang benar-benar bertahan adalah diet seimbang," imbuh dia.

2 dari 7 halaman

2. Memulai Hari dengan Air Hangat dan Lemon

 Mengganti kebiasaan minum kopi dengan air lemon (huffingtonpost.ca)

Brinkley selalu memulai hari dengan meminum segelas air hangat yang dicampur dengan lemon. Ia juga mencampurkan sedikit madu dan bubuk cayenne ke dalam air hangat tersebut.

3 dari 7 halaman

3. Sarapan Besar

Tahukah Anda buah Berry bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dalam sebuah wawancara dengan Harpers Bazaar, Brinkley mengatakan bahwa dirinya gemar mengonsumsi blackberries, blueberries, raspberries, papaya, chia seeds, raw oatmeal, dan kenari yang dicampur dengan yogurt susu kambing.

Jika ia membutuhkan makanan dengan protein lebih, ia akan mengocok putih telur yang dicampur dengan bayam dan jamur dan membuatnya menjadi omelet.

Ia juga gemar mengonsumi roti bakar isi alpukat.

4 dari 7 halaman

4. Menjalani Hidup Vegetarian

Ilustrasi Vegetarian (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Brinkley tak mengonsumsi daging merah sejak berusia 12 tahun. Namun dirinya tak membatasi mengonsumsi produk olahan susu.

"Ada mozzarella dan pasta. Di Prancis, aku bisa saja memakan sebuah Camembert. Sandwich keju," ujar Brinkley.

5 dari 7 halaman

5. Makan Siang Ringan namun Banyak Camilan

Tampilan salad yang menggoda bikin kamu kepingin sehat!

"Aku selalu makan salad dengan taburan gandum atau kacang yang tersisa dari makan malam," ujarnya kepada Harpers.

Pada sore harinya, ia membuat jus segar dengan menggunakan kale, jerus nipis, dan alpukat. Brinkley juga membuat camilan yang ia buat sendiri berupa pumpkin-seed yang dicampur dengan garama Himalaya, kenari, kacang Brasil, biji bunga matahari, dan kismis.

Jika ia merasa lapar sebelum jam makan siang, Brinkley akan memakan sebuah apel yang kadang ia tambahkan selai kacang.

6 dari 7 halaman

6. Makan Malam Berwarna

Hidup lebih sehat ternyata bisa dimulai lewat rutinitas makan harian lho! Ganti nasi putih ke nasi merah.

"Makanan favoritku adalah beras merah dengan kacang-kacangan, paprika merah dan kuning panggang, adas, ubi jalar, dan salad di sampinganya," ujar Brinkley kepada Harpers.

"Memakan banyak makanan berwarna adalah tujuannya," imbuh dia. Ia pun tak membatasi dirinya untuk menyesap wine merah karena dianggap tak mengganggu tidurnya.

Selain gemar mengonsumsi sayur dan buah-buahan, Brinkley tak pernah melewatkan satu kudapan setiap harinya, yakni cokelat Gnosis Pom Açai Bar.

Artikel Selanjutnya
Usia 44 Tahun, Heidi Klum Foto Seksi Pakai Lingerie
Artikel Selanjutnya
Siapa Saja Kakak Beradik Model yang Paling Terkenal di Hollywood?