Sukses

Pistol-pistol Pengawal Presiden Israel "Hilang"

Liputan6.com. New York: Tas berisi senjata api milik pasukan pengamanan Presiden Israel Shin Bet dikabarkan hilang saat akan dikirim ke Washington oleh petugas keamanan TSA di Bandar Udara John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat, Rabu (7/7).

Sumber yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan, tas berisi senjata Glock kaliber sembilan milimeter itu telah menjalani prosedur keamanan. Bahkan, petugas TSA juga telah memberikan segel khusus.

Namun, saat pengiriman, petugas maskapai penerbangan American Airlines diduga salah memasukkan tas ke dalam pesawat tujuan Los Angeles, padahal tas tersebut seharusnya dikirimkan ke Ibu Kota AS, Washington DC. "Hingga kini tas tersebut belum ditemukan dan diduga telah dicuri," kata sang nara sumber, menambahkan.

Sementara, juru bicara pasukan pengamanan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengaku belum mengetahui secara pasti proses tas senjata tersebut menghilang, sebelum atau sesudah pengiriman. Sejauh ini, pihak TSA pun belum mengeluarkan pernyataan resmi seputar insiden memalukan tersebut.(ADI/ANS/BBC/AP/CNN)

    Artikel Selanjutnya
    4 Negara Besar yang Dihapus dari Peta Dunia
    Artikel Selanjutnya
    Pemburu Harta Karun Inggris Temukan Emas Rp 1 Triliun Milik Nazi?