Sukses

Perawat Terbaik di AS, Dukung Pasien Lewat Nyanyian

Seorang pria juru rawat ini mempunyai cara unik menenangkan pasien, yaitu dengan menyanyi.

Liputan6.com, Valencia - Di sebuah rumah sakit bagian utara Los Angeles County, California, ada seorang juru rawat yang mempunyai cara unik saat menenangkan pasien. Caranya, dengan melantunkan nyanyian.

Jared Axen yang bekerja di Henry Mayo Newhall Memorial Hospital mengakui, nyanyiannya itu ternyata dapat memberi semangat kepada para pasien. Ia pun menyadari bahwa kemampuannya menyanyi itu membuka kesempatan untuk merawat pasien dengan cara lembut.

Dikutip dari San Francisco Globe pada Rabu (8/2/2017), Axen kemudian dijuluki sebagai sosok yang melakukan "perawatan musikal" di rumah sakit. Ia pun dijuluki "The Singing Nurse."

Norma Laskoske, seorang mantan pasien di Henry Mayo, berurai air mata ketika dikunjungi oleh Axen yang menyanyikan lagu klasik "Time After Time" karya Frank Sinatra.

Dalam artikel Los Angeles Times yang memuat video tertanggal Juli 2013, dikisahkan betapa wanita berusia 89 tahun itu tengah berjuang melawan pneumonia dan kanker paru.

Menurut The News-Dispatch, Laskoske meninggal sekitar sebulan sesudahnya pada 31 Agustus 2013.

Meski tugas Axen memberikan kepuasan tersendiri -- karena hobinya menyanyi, ia kerap berhadapan dengan kematian para pasien. Los Angeles Times melaporkan Axen sering menghibur pasien renta dan sekarat. Nyanyiannya memberi kekuatan kepada si sakit.

Kata Axen kepada Los Angeles Times, "Menyanyi merupakan cara yang baik untuk membentuk ikatan dengan orang lain."

Selain menarik perhatian media, ia juga menerima penghargaan dalam bentuk Southern California Hospital Hero Award pada 2012. Ia juga terpilih menjadi Nurse of the Year oleh acara televisi "The Doctors" pada 2013, demikian menurut Hometown Station.

Simak aksi "The Singing Nurse" di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.