Sukses

Gerbong Penuh Asap, Penumpang Kereta London Panik

Asap dilaporkan memenuhi gerbong kereta bawah tanah London di Dalston Kingsland pada Rabu 8 Februari pagi waktu setempat.

Liputan6.com, London - Beberapa penumpang terluka setelah sebuah kereta bawah tanah yang tengah berhenti di stasiun terpaksa mengevakuasi mereka. Tindakan itu diambil karena salah satu gerbong dipenuhi asap.

Asap dilaporkan memenuhi gerbong kereta bawah tanah London di Stasiun Dalston Kingsland pada Rabu 8 Februari pagi.

Rupanya, asap berasal dari baterai bor yang overheated dari seorang pekerja.

Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah penumpang panik. Mereka berteriak dan berebut keluar dari gerbong, meskipun kepala stasiun meminta agar evakuasi berjalan tenang.

Dikutip dari Telegraph, Rabu (8/2/2017), pemadam kebakaran yang tiba di lokasi menghalau asap dari baterai bor dengan memasukkan alat itu ke sekeranjang pasir.

Sementara pihak medis mengatakan, mereka merawat sejumlah penumpang yang terluka.

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan penumpang berdiri di antara rel dan platform stasiun.

Seorang dengan jaket pekerja berwarna oranye terdengar berteriak, "hanya kebakaran kecil". Sementara penunggah video itu, Deejay Robert Ka, mengatakan asap itu menimbulkan kekacauan di stasiun.

"Pemadam kebakaran berurusan dengan insiden kecil di stasiun kereta di Dalston Kingsland London. Salah seorang pekerja mengebor dan baterai alatnya panas. Akibatnya berasap. Namun, sudah kami tanggulangi," kata juru bicara London Fire Brigade.

Akibat evakuasi tersebut, beberapa kereta yang tersambung dengan stasiun Dalston Kingsland mengalami keterlambatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini