Sukses

Suami Gagalkan Aksi Bunuh Diri Istri dengan Menjambak Rambutnya

Seorang suami di China berhasil menyelamatkan nyawa istrinya yang mencoba terjun dari atap sebuah bangunan dengan menarik rambutnya.

Liputan6.com, Xi'an - Seorang pria asal Shaanxi berhasil menyelamatkan istrinya yang berupaya bunuh diri dengan menarik rambutnya.

Video menegangkan yang merekam detik-detik sang istri mencoba terjun dari rooftop sebuah gedung itu telah tersebar luas di media sosial.

Menurut laporan media lokal, sang suami menggenggam erat rambut istrinya selama beberapa menit dan berhasil mencegah upaya bunuh diri.

Namun jika polisi terlambat datang untuk membantu penyelamatan, diperkirakan perempuan tersebut akan jatuh.

Dalam video tersebut, para petugas beruupaya keras untuk menarik jaket perempuan tersebut dan membawanya dengan aman. Tapi perempuan itu terus berteriak "lepaskan aku".

Ternyata, perempuan itu tidak hanya selamat karena sang suami menarik rambutnya. Dikutip dari Shanghaiist, Rabu (8/2/2017), sebuah pipa juga membantu menyokong berat badannya sehingga tidak melukai kulit kepalanya.

Berikut detik-detik penyelamatan upaya bunuh diri seorang istri oleh suami dengan cara menarik rambutnya:

Aksi penyelamatan upaya bunuh diri juga sebelumnya pernah terjadi di China.

Pada Mei 2016 lalu, petugas pemadam kebakaran (damkar) melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri. Caranya: menendang ke arah dalam -- tempat aman -- ruangan di bangunan 7 lantai yang sebelumnya dijadikan lokasi untuk mengakhiri hidup.

Media setempat menggambarkan dirinya sangat emosional dan tidak ingin didekati.

Saat itulah tim penyelamat memutuskan untuk berpencar ke dua sisi. Satu dari dalam, lainnya dari luar bangunan. Polisi berada di dalam gedung berusaha untuk berbicara ke padanya, sementara pemadam kebakaran dari lantai tujuh mencoba mengamankannya dari luar.

Dalam rekaman yang diambil di dalam dan di luar gedung, tubuh si wanita terlihat menggantung keluar jendela ketika tim penyelamat sedang berbicara dengannya. Saat itulah si pemadam kebakaran mengeluarkan jurus tendangan penyelamatnya dan mencegah aksi bunuh diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.