Sukses

Top 3: Bisakah PNS Digantikan dengan Robot?

Penggantian 250 ribu PNS disebut-sebut bisa menguntungkan pemerintah. Hal itu ternyata menarik perhatian khalayak.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan mengemuka prediksi bahwa robot yang dapat menggantikan tugas pegawai negeri sipil (PNS), dan menghemat kas negara hingga triliunan rupiah.

Hasil perkiraan bahwa penggantian 250 ribu PNS bisa menguntungkan pemerintah, ternyata menarik perhatian para pembaca Global Liputan6.com, Selasa (7/2/2017).

Selain itu, berita lain yang juga tengah menjadi sorotan adalah presiden AS yang kehilangan dua orang tercinta saat Hari Valentine. Lalu terkait simbol rahasia di balik sayap Dewa Cinta, Cupid.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Ahli: 250 Ribu PNS Diganti Robot, Negara Hemat Rp 43 Triliun

Ilustrasi pekerjaan manusia yang dilakukan robot



Wadah pemikir layanan publik, Reform, mengatakan bahwa 90 persen dari 137.000 staf administratif di Whitehall Inggris dapat digantikan dengan robot cerdas pada 2030.

Menurut mereka pemangkasan pegawai tersebut dapat menghemat 2,6 miliar pound sterling atau sekitar Rp 43,2 triliun.

Dikutip dari Telegraph, Senin 6 Februari 2017, laporan tersebut juga menyebut bahwa mesin cerdas dan robot otonom dapat melakukan tugas 250.000 pekerja sektor publik.

Dengan adanya perubahan pelayan publik secara radikal, 90.000 pegawai layanan kesehatan (NHS) dan 24.000 dokter juga dinilai dapat ditiadakan.

Simak selengkapnya di sini...

 

2. Presiden AS Ini Kehilangan Ibu dan Istri pada Hari Valentine

Theodore Roosevelt kehilangan ibu dan istri pada Hari Valentine yang sama (Wikipedia)

Ketika banyak orang menganggap Valentine sebagai hari yang membahagiakan dalam hidup, tidak demikian dengan Theodore Roosevelt.

Bagi Presiden ke-26 Amerika Serikat itu, Valentine adalah momentum duka.

Pada 14 Februari 1884, ia kehilangan ibu dan istrinya. Kematian kedua perempuan yang paling dicintainya itu hanya berselang 11 jam.

Selanjutnya di ini...

 

3. Ini Simbol Rahasia di Balik Sayap Dewa Cinta Cupid

Ilustrasi Cupid, sang dewa cinta. (Sumber CreoFire)

Cupid adalah dewa cinta dan gairah erotis dalam mitologi klasik Romawi, serupa dengan Eros dalam mitologi Yunani Kuno.

Ia digambarkan sebagai dewa kekanakan yang, tanpa ragu, memberikan "berkat" bagi semua urusan romantis ketika ia menginginkannya.

Begitulah, ia digambarkan bersayap, karena sayap itu merupakan perlambang kehendak bebas pasangan asmara. Maksudnya, pasangan asmara selalu boleh mengubah pikiran mereka dan terbang menjauh satu sama lain.

Selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini