Sukses

Patung Es Donald Trump Hiasi Festival Salju di Jepang

Ratusan patung dalam karakter ikonik di dunia film, selebriti, hingga Presiden AS Donald Trump ada di festival salju di Jepang.

Liputan6.com, Sapporo - Lebih dari 2 juta pengunjung diperkirakan akan mengunjungi Sapporo Snow Festival atau Festival Salju Sapporo di Jepang tahun ini. Acara tersebut dimulai pada Senin, 6 Februari 2017 waktu setempat.

Dalam festival tersebut, seperti dikutip dari Asia One, Selasa (7/2/2017), ditampilkan ratusan patung es dalam berbagai karakter ikonik di dunia film, selebritas, hingga Presiden AS Donald Trump.

Sebuah band militer akan menghibur para pengunjung saat upacara pembukaan festival itu.

Salah satu replika es terbesar dalam festival salju itu adalah monumen Arc de Triomphe yang terkenal di Paris. Komedian Jepang, Pikotaro, yang terkenal saat menyanyikan lagu "Pen-Pineapple-Apple-Pen" di situs berbagi video pada 2016 lalu juga ada dalam deretan patung di sana.

Lagu "Pen-Pineapple-Apple-Pen" lantas menginspirasi pembuatan patung Presiden AS, Donald Trump sambil memegang sebuah apel dan pena--mengacu pada gerakan tarian utama dalam video yang dipopulerkan oleh Pikotaro.

Selain itu, ada pula patung dari game Pokemon Go Nintendo dan karakter Star Wars, termasuk penjahat Darth Vader dan robot R2D2 serta C-3PO.

Tim dari seluruh dunia akan bersaing dalam kontes patung salju tersebut. Para pemenang akan ditentukan pada Kamis 9 Februari.

Festival Salju Sapporo yang telah berlangsung selama 68 kali ini berakhir pada hari Minggu 12 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini