Sukses

Korban Longsor Salju Afghanistan Capai 107 Orang

Longsor salju di Afghanistan terjadi dalam tiga hari terakhir dan menyebabkan dua desa terkubur.

Liputan6.com, Kabul - Bencana alam longsor salju di Afghanistan terus menelan korban jiwa. Data terakhir, warga yang tewas mencapai sekitar 100 orang.

"Longsor sudah menewaskan 107 orang," sebut Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Omer Mohammadi seperti dikutip dari Standar.co.uk, Senin (6/2/2017).

Selain menewaskan ratusan orang, peristiwa tersebut dilaporkan turut mencederai 65 orang lainnya. Sebanyak 150 rumah juga dilaporkan hancur.

Kebanyakan korban berasal dari Provinsi Nuristan yang dekat dengan perbatasan Pakistan. Di tempat tersebut dua desa terkubur salju.

Di dua desa itu, Mohammadi menjelaskan ada 48 jenazah yang ditemukan. Korban tewas akibat bencana tersebut paling banyak ditemukan di provinsi tersebut.

Longsor salju di Afghanistan sudah terjadi dalam tiga hari teakhir. Awalnya, jumlah korban diketahui 54 orang.

Di samping itu, bencana ini menewaskan 550 hewan dan membuat lebih dari 1.000 hektar lahan pertanian hancur.

Gubernur Provinsi Parwan, Mohammad Aseem mengatakan pihaknya telah mengirimkan tim penyelamat ke sejumlah daerah. Namun jalan tak bisa dilalui karena tumpukan salju tebal.

"Jumlah korban tewas mungkin saja meningkat, mengingat ada laporan dari daerah-daerah terpencil," tutur Aseem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini