Sukses

Sabuk Kendor, Bocah Tewas Terjatuh dari Wahana Permainan di China

Dalam rekaman video yang beredar, menunjukkan perempuan nahas itu tergantung di kursi sebelum terlempar jatuh menghantam pagar logam.

Liputan6.com, Chongqing - Seorang bocah perempuan meninggal dunia akibat terjatuh dari sebuah wahana di taman hiburan di China Tengah. Dia terlempar ke pagar logam dan dibawa ke rumah sakit, di mana dia menghembuskan napas terakhirnya.

Sebuah penyelidikan awal menunjukkan, sabuk pengaman dalam kondisi rusak atau kendor dan kait keselamatan penumpang tidak cukup erat di wahana yang terletak di Chaohua Park dekat kota Chongqing.

"Wahana Travel Through Space terakhir diperiksa pada Desember 2016," demikian dilaporkan media setempat seperti dikutip dari BBC, Senin (6/1/2017).

Dalam rekaman video yang beredar, menunjukkan bocah nahas itu tergantung di kursi sebelum terlempar jatuh menghantam pagar logam.

West China Metropolis Daily melaporkan pada Minggu 5 Februari, keluarga korban telah mencapai kesepakatan terkait kompensasi dengan pihak taman hiburan. Dengan diberikan uang sebesar 870.000 yuan atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Wahana permainan China yang menelan korban jiwa. (Reuters)

Sementara itu, regulator keselamatan China mengatakan telah meminta pihak berwenang Chongqing untuk menangguhkan semua wahana besar di taman hiburan area itu. Guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak tersebut juga memerintahkan perusahaan lain yang menggunakan wahana serupa untuk berhenti menggunakannya. Mereka diminta menghubungi produsen di kota Chengdu untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait unit tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.