Sukses

HUT AS Dimeriahkan Pesta Kembang Api

Pertunjukan kembang api mewarnai hari jadi Amerika Serikat ke 234, yang jatuh pada 4 Juli, Ahad (4/7) waktu setempat. Pertunjukan kembang api digelar di National Mall, Washington DC, bertambah marak dengan pagelaran musik dari National Symphony Orchestra.

Liputan6.com, Washington DC: Pertunjukan kembang api mewarnai hari jadi Amerika Serikat ke 234, yang jatuh pada 4 Juli, Ahad (4/7) waktu setempat. Pertunjukan kembang api digelar di National Mall, Washington DC, bertambah marak dengan pagelaran musik dari National Symphony Orchestra.

Presiden Barack Obama mengadakan jamuan barbeque di Gedung Putih dan menghibur para tamunya dengan pertunjukan musik guna memperingati hari kemerdekaan. Kemerdekaan 4 Juli diperingati saat 13 koloni awal yang saat ini menjadi negara bagian di Amerika Serikat mendeklarasikan kemerdekaan dari penjajahan Inggris, di tahun 1776, semasa perang revolusi.

Sementara itu di Kota Bellevve, Iowa, perayaan hari jadi Amerika Serikat menuai musibah. Dua ekor kuda yang sedang mengikuti parade keliling kota lepas dan berlari ke arah kerumunan penonton, sehingga seorang nenek berusia 60 tahun tewas terinjak, dan melukai 23 warga lainnya.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini