Sukses

Top 3: Teka-teki Gambar Ular Piton Pada Pot Bunga

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin (6/2/2017) pagi, para pembaca Liputan6.com tersedot perhatiannya kepada artikel santai namun mengundang penasaran. Pembaca ikut mengamati foto guna mencari seekor ular piton 1,8 meter yang disebut-sebut melingkar pada sebuah pot dalam potret.

Kisah seputar Donald Trump masih terus menyita perhatian, terlebih karena kebijakan anti-imigrannya ditengarai membawa masalah bagi Indonesia.

Sementara itu, kisah bocah kurus kering Nigeria yang sempat dituduh sebagai tukang sihir akhirnya mengungkapkan kemajuan yang berarti. Hope, bahkan sekarang sudah bersekolah.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Dapatkah Anda Menemukan Ular Piton di Foto Ini?

Dapatkah Anda menemukan keberadaan ular di antara enam pot tanaman ini? (Facebook/Sunshine Coast Snake Catchers 24/7)

Kelompok penangkap ular Sunshine Coast Snake Catchers 24/7 mem-posting sebuah gambar yang terdiri dari enam buah pot tanaman di Facebook. Mereka pun menantang para netizen untuk menemukan ular piton di antara ke enam pot tersebut.

Meski sulit untuk menemukannya, tapi jika diperhatikan ada seekor ular yang melingkar di salah satu pot tanaman di dalam foto itu.

"Percaya atau tidak! ada seekor piton berukuran 1,8 meter melingkar di salah satu pot ini!" tulis Sunshine Coast Snake Catchers 24/7 di Facebook.

Selanjutnya...

2. Perintah Eksekutif Donald Trump Ciptakan Masalah di Indonesia

Massa aksi membakar poster Presiden AS Donald Trump saat unjuk rasa di depan kantor Kedubes AS di Jakarta Sabtu (4/2). Munculnya kebijakan Trump dianggap merugikan sebagian warga. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dibanjiri kritik. Pemicunya adalah kebijakannya yang melarang 7 warga dari negara mayoritas Islam masuk ke AS.

Tujuh negara ini merupakan penyumbang terbesar pengungsi dan pencari suaka dunia. Sikap anti-imigran Trump juga merembet ke hubungan AS-Australia.

Percakapan Trump dengan PM Malcolm Turnbull pun berlangsung panas. Presiden AS itu dilaporkan menutup tiba-tiba teleponnya ketika keduanya belum tuntas bicara.

Trump tidak mau melanjutkan kebijakan AS-Australia yang disepakati saat Barack Obama berkuasa.

Selanjutnya...

3. Bocah Penyihir di Nigeria Kini Telah Bersekolah

Bocah penyihir dan Anja Ringgren Loven pada 30 Januari 2016 (kiri) dan Hope saat pertama kali bersekolah (kanan)

Sebagian orang mungkin mengenal atau bahkan masih ingat akan kisah seorang anak berusia dua tahun asal Nigeria yang ditelantarkan oleh keluarganya karena dikira penyihir.

Bocah itu ditemukan dalam kondisi mengkhawatirkan oleh perempuan Denmark bernama Anja Ringgeren Loven di pinggir jalan pada Januari 2016.

Loven kemudian memberi minum dan makan anak kecil yang ia beri nama Hope itu. Sebuah potret pun mengabadikan momen yang memilukan tersebut.

Satu tahun sejak foto Loven yang memberi minum Hope viral di media, kini perempuan tersebut membuat foto serupa. Tapi kali ini kondisi bocah itu telah berbeda.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Misteri Penampakan Cahaya Persegi di Langit China, Pintu Surga?
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Wow, Omelet Raksasa Ini Dibuat dari 10 Ribu Butir Telur