Sukses

Tingkatkan Angka Kelahiran, Wilayah Kelantan Dorong Poligami

Pemerintah Kelantan mendorong para pria Malaysia melakukan praktik poligami di Kelantan.

Liputan6.com, Kelantan - Negara Bagian Kelantan mengeluarkan kebijakan mengejutkan. Mereka mengizinkan pria yang ingin berpoligami untuk menikah secara sah di tempat tersebut.

Pemerintah daerah negara bagian yang terletak di Malaysia ini mengatakan, mereka mengizinkan pratek poligami dengan alasan jelas.

Kepala Komite Departemen Pembangunan Keluarga dan Kesejateraan Negara Bagian Kelantan, Mumtaz Md Nawi mengatakan, kebijakan ini dilakukan untuk menolong niatan menikah bagi setiap laki-laki baik yang masih bujangan atau sudah menikah.

"Ini untuk mendorong lebih banyaknya lagi kelahiran anak-anak Muslim," ucap Mumtaz seperti dikutip dari The Star, Sabtu (4/4/2017).

"Pemda Kelantan akan membantu setiap orang yang ingin mempunyai anak lagi dengan cara mempunyai dua, tiga atau empat istri," sambung dia.

Dia menjelaskan, informasi secara komperensif siap disediakan Pemda Kelantan. Hal ini penting agar setiap anak yang lahir bisa menjadi pengikut Islam baik, taat dan soleh.

"Langkah ini sebagai bentuk pencegahan para suami yang ingin menikah pergi ke negara tetangga," ujar dia.

"Jika mereka menikah di luar negeri akan melahirkan banyak masalah seperti soal properti dan hak bagi istri yang lain," sambungnya.

Mumtaz menegaskan, kebijakan ini tidak boleh disalahgunakan. Terlebih oleh para pria yang sebenarnya ingin menikah lagi karena alasan nafsu.

"Ini bukan untuk orang-orang yang ingin mengambil untung dari kebijakan boleh beristri lagi untuk memuaskan nafsunya," sebut Mumtaz.

Pria yang menikah hanya karena nafsu adalah orang yang tak bertanggung jawab. Pernikahan yang dibangun bisa berujung perceraian.

"Seorang suami dan ayah bertanggungjawab sangat penting membantu pertumbuhan fisik dan spiritual anak," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini