Sukses

Tentara Tembak Pelaku Serangan Parang di Museum Paris

Seorang pria dilaporkan berupaya menyerang seorang tentara Prancis dengan menggunakan parang di dekat galeri seni Le Louvre, Paris

Liputan6.com, Paris - Seorang pria dilaporkan berupaya menyerang seorang tentara Prancis di dekat galeri seni terkenal di Paris, Le Louvre.

Tentara tersebut kemudian melepaskan tembakan untuk melindungi dirinya. Menurut laporan RTL, peristiwa di dekat pusat perbelanjaan Carrousel du Louvre terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Tersangka dilaporkan membawa dua bilah parang dan dikabarkan mengalami luka serius akibat tembakan yang dilepaskan oleh tentara.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan, pasukan keamanan telah berada di tempat kejadian atas insiden yang disebutnya kritis tersebut.

Orang-orang Carrousel de Louvre telah dievakuasi di tengah kedatangan polisi dalam jumlah besar.

Upaya penyerangan tersebut terjadi setelah ISIS melakukan serangkaian teror di Prancis. Kelompok tersebut menyerukan pengikutnya untuk menyerang orang yang berbeda keimanan dengan mereka dan para anggota keamanan.

Pada November 2015, kelompok militan itu telah menewaskan 130 orang dalam serangkaian penembakan dan pengeboman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini