Sukses

Pasang Iklan untuk Cari Teman Memancing, Kakek Ini Tuai Perhatian

Melalui akun Facebooknya, sang anak menulis bahwa ayahnya yang tinggal di Australia begitu kesepian sejak ibunya meninggal.

Liputan6.com, Lewiston - Seorang kakek berusia 75 tahun, Ray Johnstone, ditawarkan liburan gratis ke seluruh Australia. Hal tersebut terjadi setelah iklannya untuk mencari teman memancing yang dipasang secara online ramai dibicarakan.

"Nama saya Ray Johnstone dari Australia. Saya seorang pensiunan dan sedang mencari teman memancing, karena teman memancing saya sudah meninggal. Saya akan lebih senang lagi jika anda juga senang memancing," tulis Johnstone dalam iklannya pada 19 Januari 2017 yang dikutip dari BBC, Kamis (2/2/2017).

Saya bersedia membiayai semuanya, seperti bensin, umpan dan lainnya. Kebetulan saya juga memiliki perahu sendiri," imbuh dia.

Didukung oleh kampanye di media sosial menggunakan hashtag #IllFishWithRay, permohonan Johnstone dengan cepat menyebar di luar kota kecilnya, Lewiston.

Iklannya telah dilihat sekitar 14.000 orang pada Senin 30 Januari 2017. Pada Rabu 1 Februari 2017 malam, jumlahnya mendekati 100.000.

"Saya sudah diliput TV," katanya kepada BBC. "Hampir setiap stasiun radio di Australia menelepon saya. Telepon saya terus berdering. Saya bahkan tidak percaya hal ini terjadi," tambahnya.

Putri Johnstone, Pamela, mengucapkan terima kasih atas respons orang-orang. Melalui akun Facebooknya, ia menulis bahwa sang ayah begitu kesepian sejak ibunya meninggal.

Sejak iklan Johnstone menjadi viral, lebih dari 100 orang dari seluruh negeri menawarkan diri untuk pergi memancing dengannya.

Kisah Johnstone ini jelas menyentuh banyak orang. Sang kakek kini menjadi terkenal di Australia, bahkan seorang pengrajin kayu menawarkan untuk menerbangkan Johnstone dan cucunya ke Queensland selama dua hari untuk memancing di Stradbroke Island.

"Ada sekitar tujuh atau delapan orang yang mengantre untuk pergi memancing bersamaku setelah itu," ucap Johnstone.

"Saya tak mengerti bagaimana satu iklan yang sederhana bisa menuai respons yang begitu banyak dari orang-orang, mungkin karena aku sudah berusia 75 tahun," pungkas Johnstone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini