Sukses

Top 3: Perangkat Aturan Aneh dari Abad Pertengahan

Liputan6.com, Jakarta - Aturan dalam masyarakat bersifat dinamis menurut konteks sejarah. Pada Kamis (2/2/2017), para pembaca Liputan6.com paling menyimak tentang sejumlah aturan Abad Pertengahan Eropa yang terasa aneh menurut konteks masa kini.

Demikian juga dengan cara-cara kematian yang tidak biasa, yang tidak sesuai dengan harapan banyak orang. Tujuh kisah tragis tersebut juga menyedot perhatian.

Terakhir, misteri dan rahasia yang menyelubungi Tahta Suci Vatikan juga mengusik rasa penasaran. Benarkah ada bukti keberadaan alien dan setan yang disembunyikan dalam ruang-ruang rahasia di sana?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Sepak Bola, Pastel Daging...Ini 10 Hal Terlarang Abad Pertengahan

Abelard dan Heloise (Listverse.com)

Penghukuman di Abad Pertengahan terkadang terdengar terlalu tidak masuk akal. Tapi, kalau kita mengetahui peraturan yang mendasari hukumannya, mungkin akan lebih mudah memahaminya.

Dunia kejahatan dan penghukuman pada Abad Pertengahan sangat berbeda dengan apa yang kita miliki sekarang. Misalnya, dulu tidak ada polisi.

Jadi, kalau ingin menangkap seseorang, kita harus menjerit minta tolong dan berharap ada orang yang bergegas menolong kita.

Bukan hanya itu, peraturan masa itu mengendalikan segala sesuatu, mulai dari perilaku moral hingga cara berpakaian dan kematian.

Selanjutnya...


2. 7 Cara Kematian Paling Tragis dalam Sejarah

4 Penyebab Kematian Mendadak Usia Muda

Maut tak memilih korbannya. Pada akhirnya semua orang akan mati, kaya atau miskin, penguasa atau rakyat jelata.

Meski saat ini sudah ada berbagai laboratorium di seluruh dunia yang mencoba melawanya, kematian tak bisa dielak, oleh ilmu dan teknologi yang paling maju sekalipun.

Ada sejumlah orang yang relatif beruntung meninggal dunia dengan dikelilingi para kerabat dan orang-orang yang dicintai, ada juga yang tutup usia di tengah kejadian tragis seperti bencana atau kecelakaan.

Selanjutnya...


3. Misteri di Balik Arsip Rahasia Vatikan, termasuk Bukti Alien?

(Sumber Vatican)

Misteri dan intrik merupakan bagian dari Takhta Suci. Orang seringkali penasaran dengan apa yang digeluti para petinggi keagamaan di balik pintu-pintu tertutup. Demikian juga dengan harta karun yang konon ada dalam ruang-ruang di Vatikan.

Bahkan ada dugaan bahwa Paus memiliki bukti keberadaan mahluk angkasa luar (extraterrestrial) dan setan yang disembunyikan baik-baik dalam katakombe (gua bawah tanah). Namun, ternyata, rahasia berkas-berkas itu lebih realistis daripada yang diduga.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Bumi Datar hingga Pemburu Vampir, Ini 8 Teori Konspirasi Aneh
Artikel Selanjutnya
8 Taktik Nyeleneh CIA yang Dibocorkan WikiLeaks