Sukses

Weekly Highlights: Havoc, Trump's Ban on 7 Muslim Countries

Perintah eksekutif Donald Trump terkait imigran negara muslim hingga video Jokowi bercengkrama dengan anak SD mengisi Weekly Highlights.

Liputan6.com, Jakarta Perintah eksekutif Donald Trump yang sudah ditandatangani belakangan ini menuai kontroversi. Salah satunya adalah terkait larangan terhadap imigran dari negara muslim.

Di tengah kondisi memanas itu, dukungan terhadap muslim pun menggelora. Sementara demo terhadap sang presiden terjadi di banyak penjuru Amerika Serikat.

Beberapa petinggi di AS pun turut serta memberikan dukungan terhadap muslim yang menjadi 'sasaran' Trump dalam kebijakannya. Berita tersebut mengisi segmen 'International Affairs' dalam program 'Weekly Highlights' kali ini.

Sementara pada segmen 'What's on Indonesia', menghimpun informasi terkait kematian 3 mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) di Yogyakarta. Ketiganya meninggal dunia dalam pelatihan anggota pecinta ala, Diksar Mapala di Gunung Lawu.

Lalu segmen 'Trending Topic' diisi dengan video Presiden Jokowi bercengkrama dengan salah satu siswa sekolah dasar.

Dalam segmen 'Diplomatic Corner', masih mengulas kegiatan Festival Sinema Australia - Indonesia (FSAI) 2017. Selain itu ada wawancara khusus dengan sosok di balik film nominasi Oscar 'Lion', Saroo Brierly.

Selengkapnya dalam video Weekly Highlights berbahasa Inggris berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.