Sukses

20 Tahun Kematian Diana, Pangeran William Dirikan Patung Lady Di

Adapun Ratu Elizabeth II mendukung keinginan William dan Harry untuk mengingat Princes Diana dengan sebuah patung.

Liputan6.com, London - Duke of Cambridge dan Pangeran Harry berencana membangun patung Putri Diana. Hal itu mereka lakukan demi memperingati 20 tahun kematian sang bunda.

Menurut kedua pangeran, "ini waktu yang tepat untuk mengingat dampak postif" dari Putri Diana dengan mendirikan sebuah patung.

Rencananya, patung sang bunda akan didirikan di tanah milik umum di dekat bekas tempat tinggalnya, di Istana Kensington.

Dikutip dari BBC, pada Minggu (29/1/2017) adapun pemahat belum dipilih, namun juru bicara istana mengatakan pengerjaan artwork dari patung itu akan segera dimulai.

"Sudah 20 tahun semenjak ibu kami meninggal. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal dampak positif kehadirannya bagi Inggris dan seluruh dunia dengan sebuah patung," kata pernyataan dari Pangeran WIlliam dan Harry.

"Ibu kami menyentuh banyak orang. Kami berharap sebuah patung akan membantu siapapun yang datang ke Kensington Palace untuk tetap mengingatnya," lanjut pernyataan itu.

Adapun Ratu Elizabeth II mendukung keinginan dua cucunya untuk mengingat Princes Diana.

Sejarawan kerajaan Inggris, Kate Williams mengatakan ini kesempatan bagi dua pangeran untuk memberi julukan bagi sang bunda sebagai contoh sosok yang pemurah.

"Putri Diana begitu fokus dengan pekerjaan amalnya," kata Williams.

Princess of Wales itu meninggal pada 31 Agustus 1997 di sebuah kecelakaan lalu lintas di Paris. Saat itu William dan Harry masih berusia 15 dan 12 tahun.

Patung ini akan menjadi monumen keempat di London untuk memperingati Diana. Letaknya akan dekat dengan Princess Diana Memorial Fountain di Hyde Park, taman dekat Kensington Palace.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini