Sukses

Serangan Bom Tewaskan 13 Orang, Termasuk Jenderal

Sejumlah serangan bom dan penembakan yang terjadi di Irak, Selasa (29/6), telah menewaskan 13 orang, termasuk seorang jenderal tentara Irak dan seorang gadis berusia sembilan tahun.

Liputan6.com, Baghdad: Serangkaian pemboman dan penembakan yang terjadi di seluruh Irak pada Selasa (29/6), telah menewaskan 13 jiwa. Korban tewas di antaranya adalah empat polisi, seorang jenderal tentara Irak, dan seorang gadis berusia sembilan tahun.

Empat polisi, dan seorang warga sipil, itu tewas ketika sebuah mobil yang penuh bahan peledak, meledak di samping patroli polisi di kota Beiji, sekitar 250 kilometer di sebelah utara Baghdad. Sementara, sang jenderal tewas saat sebuah bom yang terpasang di mobilnya meledak di Kazimiyah, Distrik utama Syiah di Baghdad utara.

Di tempat berbeda, di propinsi Diyala, seorang bersenjata menembak mati empat anggota keluarga Sunni--termasuk seorang gadis berusia sembilan tahun--yang tengah berjalan di dekat rumah mereka di kota Khalis, 80 kilometer di sebelah utara Baghdad.

"Teroris telah membunuh seorang pejabat departemen yang bertanggung jawab atas kesejahteraan sosial di dewan propinsi Baghdad," kata pihak dewan provinsi.

Meski kekerasan telah menurun secara keseluruhan di Irak, serangan tersebut menggarisbawahi bahwa masih ada ancaman terhadap pegawai pemerintah dan pasukan
keamanan.(AP/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini