Sukses

Keluarga Minta Jenazah WNI Korban Kecelakaan di Perth Dipulangkan

Endah Ari Cakrawati seorang WNI yang jadi korban kecelakaan pesawat di Perth.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan jenazah Endah Ari Cakrawati, seorang Warga Negara Indonesia yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Perth Australia, akan dimakamkan di Tanah Air.

Kendati memastikan dikembalikan ke Indonesia, Retno tak bisa memastikan waktu pemulangan. Ia hanya mengatakan, proses tersebut dilakukan usai tahapan post mortem selesai.

"Kalau semua proses selesai, jenazah dipulangkan minggu depan, karena ada permintaan dari keluarga agar jenazah dikembalikan ke Indonesia," jelas Retno di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Terkait dengan keinginan keluarga korban berkunjung ke Perth, Retno memastikan, pemerintah akan memfasilitasi permintaan tersebut.

"Kita fasilitasi kunjungan keluarga dalam artian ada keinginan dari keluarga untuk berkunjung ke Perth untuk melihat jenazah, kita sudah fasilitasi, mudah-mudahan kalau tidak Senin atau Selasa keluarga bisa berangkat ke Perth," tambah dia.

Endah Ari Cakrawati, yang pernah dikenal sebagai model dan presenter di Indonesia, menjadi korban kecelakaan pesawat kecil di Swan River, Perth saat perayaan Australia Day, pada Kamis 26 Januari 2017.

Kepolisian Australia Barat sudah mengonfirmasi dua nama korban tewas, yakni Peter Lynch dan Endah Cakrawati.

Endah diketahui bekerja dengan Peter sebagai manajer investor dan public relations di Cokal, perusahaan batu bara asal Australia yang beroperasi di Indonesia, Tanzania, dan Mozambik.

Sebelumnya, ia juga pernah menjadi model dan MC di Indonesia. Karirnya di dunia hiburan dimulai saat ia menyabet gelar runner-up I Putri Banten 2008.

Dari profil LinkedIn-nya disebutkan jika Endah adalah lulusan S-2 Magister Manajemen di Universitas Indonusa Esa Unggul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini