Sukses

Kini Indonesia-Turki Bebas Visa Masuk

Pemerintah Turki dan Indonesia menandatangani delapan nota kesepakatan serta memberlakukan kebijakan bebas visa masuk guna meningkatkan hubungan kedua negara.

Liputan6.com, Ankara: Hubungan Turki dan Indonesia semakin erat. Pemerintah Turki dan Indonesia menandatangani delapan nota kesepakatan guna meningkatkan hubungan kedua negara. Demikian hasil pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Abdullah Gul di Istana Kepresidenan Cankaya di Ankara, Turki, Selasa (29/6).

Dalam jumpa pers, kedua pemimpin mengatakan, nota kesepahaman itu adalah di bidang pertahanan, industri maritim, pariwisata, televisi publik, industri kecil dan menengah, ketenagakerjaan, investasi dan penanaman modal, serta bantuan teknis.  Selain itu, kedua negara menyepakati kebijakan bebas visa masuk menyusul pemberlakuan kebijakan kemudahan memperoleh visa di perbatasan guna mempererat hubungan Istanbul-Jakarta.

Rencananya, Presiden SBY akan menerima kunjungan kehormatan PM Turki Recep Tayyip Erdogan. SBY juga menyampaikan pidato di depan Parlemen Turki [baca: Dari Toronto, Presiden SBY Menuju Turki].(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini