Sukses

Palestina Sesali Penggunaan Bendera Negaranya pada Demo di RI

Kedutaan Besar Palestina di Jakarta menyesali penggunaan bendera negaranya di beberapa demo tak damai di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia mengeluarkan tanggapan terkait sering dibawa dan dikibarkannya bendera negaranya dalam sejumlah demonstrasi di Tanah Air.

"Kedutaan besar menyesalkan bahwa belakangan ini adanya bendera Palestina yang dikibarkan dalam demonstrasi tak damai," sebut keterangan pers Kedubes Palestina kepada Liputan6.com pada Rabu (25/1/2017)

Mereka mengatakan pengibaran bendera Palestina dalam unjuk rasa seharusnya tidak terjadi. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Sangat jelas tindakan ini tidak bisa diterima, ini pun tidak bisa dipertimbangkan sebagai bentuk dukungan atau solidaritas terhadap Palestina," sebut pernyataan itu. 

Kedutaan Palestina mendorong agar perdamain dan kestabilan di Indonesia terus terjaga. Sama sekali tak boleh terganggu oleh demo-demo berujung kekacauan.

"Kedutaan Besar Palestina percaya masyarakat Indonesia tidak boleh terperdaya oleh individu atau kelompok yang tidak tepat yang menggunakan bendera untuk menutupi agenda pribadi domestik mereka," sebut keterangan pers itu.

Menurut perwakilan diplomatik Palestina, sama sekali tidak dilarang masyarakat Indonesia mengibarkan bendera negaranya.  Hanya saja kesempatan itu digunakan di acara atau perayaan kenegaraan. Bukan demonstrasi seperti yang terlihat dalam beberapa waktu terakhir. 

"Palestina bangga melihat kebijakan dan manifestasi berkelanjutan dari kebijakan Pemerintah dan publik Indonesia menggunakan atribut Palestina seperti kofia dan t-shirt dan mengibarkan bendera kami di samping bendera Indonesia dalam beberapa acara dan perayaan kenegaraan," papar rilis Kedutaan Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini