Sukses

Warga Malaysia Heboh Temukan Ular Jumbo Mangsa 2 Kambing

Ular jumbo itu ditemukan tengah tergeletak di lumpur, karena mencoba untuk mencerna makanan berukuran besar yang disantapnya.

Liputan6.com, Pahang - Penduduk di salah satu negara bagian Malaysia heboh menemukan ular piton raksasa, dalam kondisi tak bisa bergerak di sebuah taman. Diduga kuat reptil tersebut kekenyangan akibat memangsa dua ekor kambing dalam waktu berdekatan.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (25/1/2017), reptil serakah yang panjangnya sekitar 4,8 meter itu melahap hewan ternak malang setelah berhasil menerobos pagar kawat di sebuah pedesaan Pahang.

Penduduk desa yang ketakutan menemukan si ular tengah tergeletak di lumpur, tak bergerak karena mencoba untuk mencerna makanan yang besar dalam perutnya.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat tubuhnya menonjol di bagian tengah -- di mana dua kambing 'bersemayam' dalam pencernaannya.

Menurut pengakuan penduduk desa, awalnya ular itu terlihat takut mendekati kedua kambing, sehingga mereka tak mengusirnya dengan tongkat kayu. Namun ternyata ia melahap hewan itu.

Usai menyantap dua kambing, dalam kondisi tak berdaya, ular piton itun akhirnya diikat dan dibawa pergi beberapa warga menggunakan truk.

"Ini adalah ular piton terpanjang yang pernah saya lihat. Dia makan dua ekor kambing dari peternakan dan tidak bisa bergerak," ujar penduduk lokal, Akouck Joe Gank.

"Itu akan mengajarkan si ular yang serakah. Butuh tiga sampai empat orang untuk mengangkat ular piton itu. Dia sangat amat panjang."

Para ilmuwan mengatakan bahwa setelah makan hewan berukuran besar, tubuh piton akan mengalami beberapa perubahan dramatis untuk beradaptasi. Organ tubuh mereka dengan cepat berubah ukuran dan fungsi.

Berikut ini rekaman video ular piton usai memangsa dua kambing tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.