Sukses

Ledakan di Pakistan Selatan, 14 Orang Tewas

Ledakan di Pakistan Selatan yang berasal dari sebuah truk menewaskan 14 orang. Musibah ini diduga murni kecelakaan.

Liputan6.com, Islamabad: Setidaknya 14 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat ledakan kuat yang diperkirakan berasal dari sebuah truk pada Senin (28/6) waktu setempat. Ledakan itu mengguncang daerah komersial padat di kota Pakistan selatan Hyderabad, demikian sebuah sumber polisi.

Ledakan mengakibatkan banyak kendaraan dan sejumlah toko ikut mengalami kerusakan. Sebuah masjid di dekatnya juga hancur dalam ledakan itu. Sumber-sumber kepolisian mengatakan bahwa ledakan terjadi dari sebuah truk yang penuh dengan tabung gas.

Truk itu sedang diparkir di kios truk di Halanaka, suatu daerah di pinggiran Hyderabad, kota kedua terbesar di provinsi Sindh selatan. Halanaka merupakan daerah sibuk di mana sejumlah besar hotel terletak di pinggir jalan dan pengemudi biasanya memarkir truk mereka untuk makan.

Kepolisian Daerah Fayyaz Leghari mengatakan, menurut saksi mata yang memberikan keterangan ledakan yang terjadi karena beberapa tabung gas atau kimia pada truk menyebabkan ledakan itu. Leghari mengatakan penyelidikan awal menunjukkan bahwa itu bukan tindakan terorisme, dia juga menambahkan bahwa penyebab ledakan masih dalam investigasi yang sedang dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyebabnya.

Ambulans segera dikirim ke daerah itu untuk menolong para korban yang terluka untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Menurut sumber-sumber rumah sakit, beberapa orang luka berat dan dipindahkan ke Intensive Care Unit (ICU).(Xinhua/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini