Sukses

Weekly Highlights: Welcome Donald Trump

Berita seputar inaugurasi Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat hingga bisnisnya di Indonesia mengisi Weekly Highlights kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Donald Trump pada 20 Januari 2017 sebagai presiden Amerika Serikat menjadi sorotan. Termasuk sejumlah tamu penting yang menghadiri acara tersebut selain Presiden Barack Obama dan Michelle, di antaranya Mantan Presiden AS Jimmy Carter, Bill dan Hillary Clinton, George Walker Bush dan istrinya, Laura Bush.

Jumlah pendukung yang menghadiri acara pelantikan tersebut menjadi perbandingan. Di mana saat inaugurasi Donald Trump terbilang lebih sedikit daripada ketika Barack Obama 8 tahun lalu.

Momen tersebut disambut demo di beberapa penjuru AS, bahkan di 60 negara lain. Salah satu pidato Trump pun menuai kontroversi, karena dianggap meniru tokoh antagonis dalam film Batman The Dark Knight Rises, Bane.

Visi America First yang dijabarkan suami Melania Trump dalam 2 hal itu juga tak kalah menuai cibiran.

Berita tentang serba-serbi inuagurasi Donald Trump tersebut mengisi segmen "International Affairs". Sedangkan dua bisnis properti Trump di Indonesia -- Bogor dan Bali -- mengisi segmen "What's on Indonesia".

Sementara ekspresi tak terkesan Michelle Obama di pelantikan tersebut menjadi sasaran jahil para pembuat meme, mengisi segmen "Trending Topic".

Pada segmen "Embassy Corner" yang berubah nama menjadi "Diplomatic Corner", diisi dengan event dari kedutaan Australia, FSAI 2017.

Selengkapnya dalam video Weekly Highlights berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.