Sukses

Donald Trump Undang PM India ke Gedung Putih

Selama masa kampanye, Trump kerap kali mengucapkan hal-hal positif tentang India.

Liputan6.com, Washington, DC - Presiden AS Donald Trump mengundang Perdana Menteri (PM) Narendra Modi ke Gedung Putih. Undanangan itu disampaikan lewat perbicangan telepon antara dua pemimpin itu.

Washington mmengatakan Trump melihat India sebagai, "teman sejati dan partner yang sepadan dalam menghadapi tantangann dunia."

"Keduanya berdiskusi tentang kesempatan untuk memperkuat kerja sama antara AS dan India seperti ekonomi dan pertahanan," kata pernyataan Gedung Putih seperti dikutip dari BBC, Rabu (25/1/2017).

Trump dan Modi juga diharapkan dapat bekerja sama dalam melawan teroris. Tambah pernyataan Gedung Putih.

Adapun waktunya, Gedung Putih mengharapkan kedatangan PM Modi tahun ini juga. 

Setelah kemenangan Donald Trump yang bersejarah pada 8 November lalu, Modi adalah salah satu dari lima pemimpin negara yang mengucapkan selamat kepada Trump.

Demikian pula selama masa kampanye, Trump kerap kali mengucapkan hal-hal positif tentang India. Miliarder nyentrik itu memuji Modi karena berhasil mereformasi birokrasi dan meningkatkan perkembangan ekonomi Negeri Bollywood tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini