Sukses

Top 3: Cacing Pita 1,8 Meter Hidup dalam Tubuh Pria Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dokter mengeluarkan cacing pita babi dari seorang pria di India ternyata menjadi sorotan di kanal Global Liputan6.com pada Sabtu (28/1/2017) pagi. Sebab parasit yang dikeluarkan panjangnya sekitar 1,8 meter. Hii...

Selain itu, berita lain yang tak kalah menjadi buah bibir adalaha selentingan pertemuan Raja Salman dari Saudi Arabia dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI). Namun hal itu dibantah pihak Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia.

Satu lainnya adalah berita terkait ramalan Priscilla Lam, terkait peruntungan Presiden Donald Trump di Tahun Ayam Api.

Berikut dalam Top 3 Global selengkapnya: 

1. Dokter Keluarkan Cacing Pita Babi 1,8 Meter dari Mulut Pria Ini

Cacing pita babi yang dikeluarkan dari usus seorang pria. (Live Science)

Dokter di India mengeluarkan cacing pita babi panjang dari usus manusia belum lama ini. Parasit itu dikenal dengan nama ilmiah, Taenia solium.

Dr. Cyriac Philips, seorang spesialis hati di Rumah Sakit PVS Memorial di India yang menangani kasus tersebut mengatakan, itu adalah cacing terpanjang yang pernah dilihatnya.

Menurut laporan singkat yang diterbitkan 25 Januari di The New England Journal of Medicine, pria 48 tahun itu mengatakan kepada para dokter bahwa ia mengalami sakit perut selama dua bulan sebelum akhirnya meminta pengobatan medis.

Selanjutnya...


2. Raja Arab Bantah Temui Rizieq Shihab

Raja Salman mengumumkan perombakan besar kabinet Arab Saudi. Hal itu dilakukannya sepekan setelah ia naik tahta.

Kedutaan Arab Saudi di Jakarta akhirnya memberi konfirmasi soal agenda kunjungan Raja mereka Salman Bin Abdulaziz.

Rencananya, Raja Salman akan menyambangi Tanah Air pada Maret ini.

Rencana kunjungan tersebut diwarnai isu. Salah satunya soal dugaan Raja Salman akan bertemu Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Isu tersebut bahkan menjadi viral di sosial media belakangan ini.

Melihat hal tersebut, Kedutaan Arab Saudi memastikan tak ada rencana Raja Salman bertemu Rizieq Shihab. Lawatan ke Jakarta adalah untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya...


3. Ramalan untuk 6 Pemimpin Dunia di Tahun Ayam Api, Donald Trump?

Ilustrasi tahun Ayam Api. (Xinhua)

Kemenangan Presiden Donald Trump masih menjadi isu dunia terhangat akhir-akhir ini. Salah satu yang memprediksi keunggulannya dalam Pilpres AS adalah Priscilla Lam.

Peramal wanita yang menetap di sebuah kota di mana kelenteng Wong Tai Sin berada itu, memiliki keahlian untuk membaca wajah, telapak tangan, dan Zodiak China selama lebih dari 20 tahun. Kemampuannya tak diragukan lagi.

Dilansir dari situs CNN, Jumat 27 Januari 2017, media itu pernah meminta Lam memberikan prediksinya terkait pemilu presiden AS pengganti Obama.

Hasilnya, perkiraan bahwa Trump yang akan memenangkan pemilu pun tepat.

Selanjutnya...