Sukses

Momen Terakhir Obama Saat Meninggalkan Gedung Putih

Mantan Kepala Fotografer Resmi Gedung Putih mengabadikan momen-momen terakhir Barack Obama meninggalkan Gedung Putih.

Liputan6.com, Washington DC - Dengan pelantikan Donald Trump sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat pada 20 Januari 2017 lalu, maka secara resmi pemimpin sebelumnya harus meninggalkan Gedung Putih.

Pete Souza, mantan Kepala Fotografer Resmi Gedung Putih -- yang selama ini melakukan dokumentasi kepresidenan Barack Obama -- pun menyempatkan diri mengambil sejumlah foto momen terakhir mantan presiden itu saat mengucapkan selamat tinggal kepada kediaman yang terletak di 1600 Pennsylvania Avenue.

Dikutip dari Today pada Senin (23/1/2017), terabadikan satu foto hitam-putih, saat Presiden Obama tengah melangkah ke luar dari Oval Office untuk terakhir kalinya sebagai presiden.

Ia melambaikan tangan menyiratkan ucapan selamat tinggal, dari anak tangga Executive One. Momen itu dilakukannya setelah pelantikan Donald Trump.

Momen-momen terakhir Barack Obama meninggalkan Gedung Putih. (Sumber Instagram/@petesouza)

Dalam suatu penjelasan foto, Souza menuliskan, "Betapa berharganya pengalaman saya selama 8 tahun terakhir."

Souza mengunggah foto-foto itu di akun Instagram miliknya. Ia menjelaskan bahwa beberapa foto lamanya yang memuat Barack Obama, akan tetap bisa dilihat di akun lain miliknya, @petesouza44.

Momen-momen terakhir Barack Obama meninggalkan Gedung Putih. (Sumber Instagram/@petesouza)

Fotografer setia itu, sama seperti presiden yang dilayaninya selama ini, berencana rehat dari tugas negara untuk sementara waktu. 

Ia menuliskan, "Awalnya saya tidak akan mengunggah terlalu banyak karena ingin istirahat sejenak, tidur larut malam, dan melakukan apapun yang diminta istri saya.... Tapi kalian maklumlah."

Momen-momen terakhir Barack Obama meninggalkan Gedung Putih. (Sumber Instagram/@petesouza)

Sementara itu, keluarga Obama menyatakan tetap tinggal di Washington DC setelah tak lagi menjabat sebagai presiden AS. Kabarnya mereka telah menyewa mansion 9 kamar di kawasan Kalorama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini