Sukses

Debut Melania Trump di Washington DC Sebelum Jadi First Lady

Liputan6.com, Washington DC - Istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania Trump, menyampaikan sambutan singkat dalam sebuah acara makan siang. Hal itu ia lakukan satu hari sebelum Trump resmi dilantik.

Padahal selama ini Melania dikenal sebagai sosok yang jauh dari sorotan selama Trump melakukan kampanye. Bahkan salah satu anak Trump, Ivanka Trump, justru yang disebut-sebut sebagai First Lady.

Sambutan yang disampaikan perempuan kelahiran Slovenia itu dilakukan setelah Trump mengundangnya untuk berbicara di hadapan anggota parlemen dan sejumlah pemegang kekuasaan.

"Apakah kamu ingin menyatakan sepatah dua patah kata?" ujar Trump kepada Melania ketika ia selesai menyampaikan pidatonya.

Melania yang memakai coat berwarna hitam itu pun naik ke atas podium.

"Sangat luar biasa berada di sini dan terima kasih untuk seluruh dukungan Anda. Besok kita akan mulai bekerja," ujar Melania pada 19 Januari 2017 seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (22/1/2017).

"Di depan ada banyak tanggung jawab, banyak yang harus diurus, dan kita akan membuat Amerika hebat kembali," imbuh Melania Trump yang disambut dengan tepuk tangan dan sorakan dari kerumunan yang antusias.

Donald Trump menyambut sang istri dengan pelukan dan ciuman lalu menuntunnya untuk turun dari podium.

Acara makan siang tersebut digelar di sebuah hotel mewah yang dimiliki Trump di Washington.

Hingga saat ini Trump masih memegang kepemilikan hotel tersebut. Namun ia mengaku kepada media bahwa anak tertuanya dan sejumlah eksekutif yang akan mengambil kontrol bisnisnya itu.

Dalam satu kesempatan, Trump begurau soal kualitas interior hotel yang direnovasi dari Old Post Office di Pennsylvania Avenue tersebut.

"Di mana ini? Ini adalah ruangan yang luar biasa," ujar Trump. "Seorang jenius total tentu telah membangun tempat ini," imbuh Donald Trump.

Berikut video sambutan singkat Melania Trump di Washington DC:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.