Sukses

23 Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta di India

Sebuah kecelakaan kereta di India terjadi pada 21 Januari 2017 di dekat Stasiun Kuneru, Vizianagaram, Andhra Pradesh.

Liputan6.com, Vizianagaram - Setidaknya 23 orang tewas dan lainnya terluka setelah sebuah kecelakaan kereta di India, tepatnya di negara bagian Andhra Pradesh.

Menurut Kepala East Coast Railway, JP Mishra, tujuh gerbong penumpang dan mesin kereta tersebut keluar jalur di dekat Stasiun Kuneru di distrik Vizianagaram.

Dikutip dari BBC, Minggu (22/1/2017), banyak penumpang yang masih terjebak di reruntuhan kereta. Regu penyelamat pun memperingatkan bahwa jumlah korban tewas bisa meningkat.

Hingga berita Ini diturunkan, penyebab tergelincirnya kereta masih belum jelas.

Mishra mengatakan, korban luka-luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu 21 Januari 2017 malam waktu setempat. Kereta tersebut sedang dalam perjalanan dari Jagdalpur ke Bhubaneswar, ibu kota negara bagian Odisha.

Kecelakaan kereta sering terjadi di India, di mana banyak peralatan yang digunakan sebenarnya tidak layak pakai.

November lalu, lebih dari 140 orang tewas dalam insiden tergelincirnya kereta di negara bagian Uttar Pradesh, India utara.

Pada Maret 2015, kecelakaan kereta di India lain yang terjadi di Uttar Pradesh menewaskan 39 orang dan melukai 150 lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.