Sukses

Mal di AS Seluas 110 Hektar Terjual Rp 1,3 Juta, Bagaimana Bisa?

Mal itu dibangun pada 2005 dan gagal untuk menarik pengunjung seperti yang diharapkan oleh pihak pengembang.

Liputan6.com, Pittsburgh - Sebuah pusat perbelanjaan di pinggiran Pittsburgh terjual dengan harga luar biasa murah. Padahal mal itu berdiri di area seluas 110 hektar dengan bangunan yang masif.

Galleria di Pittsburgh Mills terjual US$ 100 atau sekitar Rp 1,3 juta dalam pelelangan. Hal itu dikemukakan oleh C-III Asset Management, sebuah badan lelang milik permintah AS. Dikutip dari money.cnn, pada Jumat (20/1/2017) pemenangnya adalah perusahaan keuangan Wells Fargo (WFC).

Adapun developer di balik pembangunan mal megah itu --Zamias Services dan Mill Corporation yang telah bangkrut-- berutang kepada bank sebesar US$ 143 juta.

Well Fargo menolak mengatakan apa yang akan mereka lakukan terhadap bangunan itu di masa mendatang.

Mal itu dibangun pada 2005 dan gagal untuk menarik pengunjung seperti yang diharapkan oleh pihak pengembang. Menurut laporan berita-berita lokal, setengah dari toko-toko yang tersedia kosong tak ada peminatnya.

Ini adalah salah contoh memburuknya bisnis mal di seluruh negeri. Salah satunya disebabkan oleh menjamurnya situs belanja online raksasa seperti Amazon.

Pelanggan tak lagi harus ke mal untuk membeli barang yang diinginkan.

Selain, pusat perbelanjaan di Pittsburgh itu, sejumlah jaringan retail besar seperti Macy's dan Kmart juga mengumumkan akan menutup sejumlah gerainya dalam beberapa bulan mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.