Sukses

Saksikan Live Streaming Pelantikan Presiden AS Donald Trump

Liputan6.com, Washington, DC - Tanggal 20 Januari 2017 akan tercatat dalam sejarah sebagai hari pelantikan Donald Trump sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat.

Setelah Trump mengucap sumpah, ia akan memulai periode empat tahun pemerintahannya di Gedung Putih. 

Dilansir dari CNN, Jumat (20/1/2017), Trump dan wakil presiden terpilihnya Mike Pence sebelumnya menghadiri upacara di Capitol pada siang hari. Lantas diikuti dengan parade di Pennsylvania Avanue -- yang melewati hotel baru milik sang miliarder. 

Berbicara di konser prapelantikan pada Kamis malam, tepat di tangga Lincoln Memorial, Donald Trump bersumpah akan jadi presiden untuk semua orang di AS. 

Sejumlah tokoh dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Trump, yakni George W Bush, Bill Clinton, Hillary Clinton -- mantan rival Donald Trump, juga Barack Obama yang baru saja mengakhiri masa tugasnya sebagai Presiden AS. 

Setelah pelantikan Trump, Obama dan keluarganya akan berangkat dengan pesawat kepresidenan Air Force One untuk terakhir kalinya ke Palm Spring, California dalam rangka liburan.

Lalu, Obama dan keluarga akan kembali ke rumah kontrakannya di Washington DC dengan pesawat komersial.

Selain diwarnai dengan panggung hiburan, sejumlah aksi protes dikabarkan akan dilakukan di tengah momentum pelantikan Donald Trump.

Sementara, Korea Utara dikabarkan bersiap meluncurkan rudal jarak jauh untuk menyambut Presiden AS yang baru.

Seperti apa kemeriahan dan dinamika pelantikan Donald Trump. Saksikan dalam tayangan live streaming Liputan6.com berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini