Sukses

Italia Tunggu Kedatangan Jokowi ke Roma

Saat ini pemerintah sedang mencari waktu yang tepat agar lawatan Jokowi ke Italia bisa terwujud dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Luar Negeri, A.M. Fachir menerima kunjungan dari Wamenlu Italia, Benedetto Della Vedova. Beberapa hal yang jadi kepentingan bersama kedua pihak dibahas dalam pertemuan tersebut.

Della Vedova mengatakan, pertemuannya dengan Fachir digunakan untuk menyampaikan undangan kepada Presiden Joko Widodo berkunjung ke Italia.

"Kami menunggu dan menantikanb untuk menerima kunjungan Presiden Joko Widodo," sebut Della Vedova di Kantor Kementerian Luar Negeri, Kamis 19 Januari 2017.

Dia menekankan, kunjungan Jokowi sangat penting bagi negaranya. Sebab, Presiden Italia Sergio Mattarella menjadikan Indonesia sebagai negara di luar Eropa pertama yang dikunjunginya.

Oleh sebab itu, dia berharap Jokowi bisa melawat ke Roma dalam waktu dekat. Setidaknya di awal tahun ini.

"Kami harapkan terjadi dalam beberapa bulan ke depan," sebut dia.

Undangan Italia kepada Presiden Jokowi, disambut baik oleh Fachir. Pemerintah akan bekerja keras mewujudkan kunjungan tersebut.

Saat ini, Fachir menyatakan pemerintah sedang mencari waktu yang tepat agar lawatan Jokowi ke Negeri Pizza bisa terwujud dalam waktu sangat dekat.

"Ya itu mereka mengajukan dan kita bahas soal jadwal. Kita akan koordinasikan dengan kantor Presiden," ucap Fachir.

Presiden Mattarella mengunjungi Jakarta pada November 2015 lalu. Dalam kunjungan tersebut ditandatangani berbagai kesepakatan dalam bidang ekonomi, perdagangan, pariwisata, dan bidang keimigrasian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini