Sukses

Cuitan Selamat Ultah Terakhir Presiden Obama ke Sang Belahan Jiwa

Ini adalah cuitan terakhir untuk 'ucapan selamat ulang tahun' sebagai Presiden Amerika Serikat di akun resmi @POTUS

Liputan6.com, Washington, DC - Ucapan selamat ulang tahun disampaikan Barack Obama kepada sang belahan jiwa. 

Obama mengucapkan selamat uang tahun ke-53 bagi Michelle Obama lewat Twitter, sementara pasangan itu tengah mempersiapkan pesta perpisahan di Gedung Putih.

Dikutip dari News.com.au, Rabu (18/1/2017), Obama menunggah kicuauannya untuk memperingati momen itu.

Ini adalah cuitan selamat ulang tahun terakhir Obama sebagai Presiden Amerika Serikat di akun resmi @POTUS atau Presiden of The United States.

Kicuauannya itu juga menampilkan foto di belakang layar pasangan tersebut duduk di bangku belakang mobil golf dengan kostum lengkap untuk menghadiri acara di Inaugural Ball yang diadakan di Washington DC pada 20 Januari 2009.

"Untuk perempuan dari South Side yang mengambil peran yang tak pernah ia minta dan menjalankannya dengan apik: Happy Birthday Michlle. I love you." Tulis Obama di Twitter. Michelle berulang tahun pada 17 Januari 2017 lalu. 

 

Selamat Ulang Tahun Obama Terakhir Sebagai Presiden ke Michelle (Pete Souza)

 

Foto itu diambil oleh fotografer resmi Gedung Putih, Pete Souza. Ia adalah sosok di balik saksi hubungan mesra keluarga Obama.

Tulisan Obama tentang 'South Side' merujuk kepada wilayah South Side, Chicago, di mana First Lady tumbuh dewasa.

Kicuauan Obama itu tak hanya mengekspresikan perpisahannya, namun juga kekagumannya kepada sang istri.

Pada pidato perpisahannya beberapa waktu lalu, Obama mengucapkan kekagumannya bagi Michelle.

"Michelle, gadis South Side," ujar Obama dan diiringi oleh sorakan penonton yang berkumpul di McCormick Place Convention Centre.

"Dalam 25 tahun, kamu tak hanya menjadi istri dan ibu dari anak-anakku, tetapi juga sahabat terbaikku."

"Kamu mengambil peran yang tak pernah diminta dan menjalankannya dengan apik, berani, bergaya, dan humor yang baik," kata Obama sambil mengeluarkan sapu tangan putih untuk menyeka air matanya.

"Kamu membuat Gedung Putih menjadi rumah bagi semua orang," ucap dia.

Michelle Obama mungkin mungkin satu-satunya tokoh politik AS -- yang kala pertama kali muncul tak banyak disukai orang.

Namun, perlahan-lahan, ia menarik simpati banyak orang. Dari yang membencinya akhirnya jatuh cinta dengan ibu negara itu.

Sebuah jajak pendapat WSJ / NBC pada bulan Oktober 2016 melaporkan warga Amerika melihat First Lady lebih menyenangkan dibanding politis AS yang lain.

Ada seruan kepada Nyonya Obama untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Namun, dengan ucapan selamat ulang tahun dari Obama ini, tampaknya kemungkinan itu tak akan terjadi.

Michelle tercatat sebagai First Lady yang tak tertarik dengan politik AS. Meskipun pasangan itu mengatakan akan merindukan dengan Gedung Putih.

Dalam dua hari ke depan, Obama dan Michelle secara resmi akan menyerahkan tugas-tugasnya sebagai presiden dan first lady kepada Donald dan Melania Trump.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.