Sukses

Weekly Highlights: Good Bye Barack Obama...

Liputan6.com, Jakarta - Masa jabatan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tinggal hitungan hari. Sebelum meninggalkan jabatan sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam, ia pun menyampaikan pidato perpisahan.

Penyampaian pidato itu menjadi momentum haru. Mata orang-orang pun basah saat menyaksikan Obama menangis di podium -- ketika ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada sang istri, Michelle Obama. 

Ketidakhadiran sang putri bungsu, Sasha Obama juga jadi sorotan. Pidato perpisahan Obama menjadi salah satu berita pilihan dalam segmen Weekly Highlights edisi kali ini. 

Perpisahan Obama itu mengisi segmen 'International Affairs', dengan 3 kebudayaan Indonesia yang tampil dalam video proyek film band asal Inggris Coldplay.

Lalu di segmen 'What's on Indonesia' diisi dengan berita tentang kematian siswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Dalam segmen 'Trending Topic', dipilih berita tentang debat pertama calon gubernur. Mereka menjadi korban meme, termasuk sang moderator acara.

Sementara pada segmen 'Embassy Corner' diisi dengan kunjungan Perdana Menteri Jepang, Abe Shinzo. Lalu acara Old New Year Rusia dan festival sinema Australia-Indonesia 2017.

Selengkapnya dalam video Weekly Highlights berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.