Sukses

Pria Inggris Mengaku Idenya Dicuri Perusahaan Cokelat

Produk Cokelat mengeluarkan varian baru yang idenya dituduh tidak orisinil.

Liputan6.com, Jakarta Produk cokelat terkenal Cadbury akan segera meluncurkan produk barunya. Varian baru tersebut adalah oreo creame egg.

Belum juga produk tersebut dirilis, seorang pria bernama Nick Allam mengeluarkan klaim mengejutkan. Dia menuding Cadbury telah mencuri idenya.

Allam 29 tahun ini mengaku pada 2015 lalu ia sempat mengirim desain untuk produk cokelat terbaru kepada press officer kantor tersebut.

Allam menyatakan, produk yang ia rancang akan menjadi hal besar di mana depan. Dia mengatakan, menurut pihak perusahaan rancangan tersebut akan mereka masukan ke dalam produknya.

Namun, tidak pernah dipastikan kapan. Tahun berlalu, tiba-tiba Allam dikejutkan dengan produk baru cokelat Cadbury yang tiba-tiba jadi memakai rancangannya.

Nick mengaku kesal terhadap perusahaan tersebut. Dia menyatakan tak butuh uang hanya ingin pengakuan.

"Saya sedang berbaring di tempat tidur pada Kamis malam lalu saya melihat sosial media, seketika saya sadar saya pernah melihat ini," sebut Allam, seperti dikutip dari Emirates 24/7.

"Saya meretweet twitter ke Cadbury-- tweet asli saya 2015 lalu, saya tidak mendapat feedback dari mereka," jelas dia.

Seorang perwakilan Cadbury merespons tanggapan Allam. Menurut dia, klaim dari pria Inggris itu tak masuk akal.

"Saat Nick kagum dengan imajinasinya, saya beri tahu Cadbury bukan produk Inggris jadi tak mungkin dia menemukannya," sebut pernyataan resmi Cadbury.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.