Sukses

Jurus Jitu Model Denmark Singkirkan 54 Kg Lemak: Sendok Teh

Liputan6.com, Denmark - Motivasi orang untuk memiliki bentuk tubuh ideal berbeda-beda. Bisa karena faktor kesehatan, ingin punya tubuh langsing seperti artis pujaan, lebih percaya diri, atau ingin terlihat lebih menarik di mata para pria.

Namun berbeda dengan Mathilde Broberg, perempuan asal Denmark. Motivasi Mathilde untuk mempunyai tubuh langsing adalah karena impiannya yang ingin bekerja sebagai model untuk pakaian olahraga.

Sebelum berat badannya turun hingga 54 kilogram, Mathilde memiliki bobot tubuh 121 kilogram. Ia mengaku di usainya yang baru 16 tahun, dia termasuk orang yang selalu mengonsumsi makanan berlemak dalam porsi sangat banyak.

Sebelum berat badannya turun hingga 54 kilogram, Mathilde memiliki bobot tubuh 121 kilogram.(Uniland.co.uk)

"Sebelumnya, di antara waktu jam makan, saya suka sekali beli berbagai cemilan, seperti keripik, cokelat, kue, mie dan makanan cepat saja," kata Mathilde yang kini berumur 21 tahun, seperti dilansir dari unilad.co.uk, Selasa (17/1/2017).

"Saat melihat foto-foto saat sekolah, saya baru sadar jika tubuh saya sangat gemuk. Dipikiran saya saat itu, tidak mungkin masuk ke perguruan tinggi dengan tubuh gemuk seperti itu. Sudah pasti hidupku akan menjadi sebuah mimpi buruk," ujar Mathilde.

Wanita asal Denmark ini pernah mengalami kejadian memalukan karena masalah obesitasnya. Berharap mendapatkan pengalaman seru dengan naik roller coaster di kotanya, Mathilde malah tidak diperbolehkan naik wahana ekstrem tersebut.

Motivasi Mathilde untuk mempunyai tubuh langsing adalah karena impiannya yang ingin bekerja sebagai model untuk pakaian olahraga.(Instagram Mathilde Broberg @mathildehbroberg)

Bagaimana tidak, dalam sehari perempuan berumur 21 tahun itu bisa mengonsumsi 3.500 kalori dari semua makanan manis yang di makannya.  

Pengalaman roller coaster menjadi titik balik Mathilde untuk berhenti makan junk food dan mulai mengonsumsi makanan dalam porsi yang sangat kecil.

Keinginan yang kuat untuk memiliki tubuh ideal, membuat Mathilde menemukan teknik diet dengan makan dari sendok teh. Ia pun berhasil menurunkan berat badannya dari 121 kilogram menjadi 67 kilogram.

Pengalaman roller coaster menjadi titik balik Mathilde untuk berhenti makan junk food dan mulai mengonsumsi makanan dalam porsi yang sangat kecil.(Uniland.co.uk)

"Dengan makan dengan sendok teh, telah berhasil menipu pikiran saya, bahwa saya telah mengonsumsi makanan dalam jumlah besar lebih dari yang saya butuhkan. Dan itu sangat berhasil buat saya," ungkap Mathilde yang dilansir dari Dailystar.co.uk.

Selain bekerja sebagai model pakaian olahraga dan iklan, wanita asal Denmark itu kini bekerja sebagai pelatih pribadi di negaranya.

Keinginan yang kuat untuk memilki tubuh ideal, membuat Mathilde menemukan teknik diet dengan makan dari sendok teh. (Uniland.co.uk)

Mathilda pun memamerkan Foto-foto dirinnya yang dulu menderita obesitas menjadi lebih ideal lewat akun Instagramnya mathildehbroberg. Kini jumlah followernya telah mencapai 46,700 ribu orang.

Mathilde adalah bukti nyata bahwa orang bisa membuat perubahan drastis asal mereka benar-benar berusaha. Tertarik ikut diet cara Mathilde?

Artikel Selanjutnya
6 Kisah Mengenaskan Selebritas yang Terkuak Setelah Kematiannya
Artikel Selanjutnya
7 Horor yang Mengerikan Jika Kutub Utara dan Selatan Berputar