Sukses

Bersiap, Festival Sinema Australia Indonesia 2017 Segera Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Australia kembali mengadakan Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI 2017). Pada tahun ini, film biopik yang masuk ke dalam empat nominasi Golden Globe 2017, Lion, menjadi pembuka dalam festival yang telah memasuki tahun ketiga tersebut.

Untuk tahun ini, FSAI akan digelar di tiga kota besar di Indonesia, yakni Jakarta (26-29) di XXI Senayan City, Makassar (28-29) di XXI Trans Studio, dan Surabaya (4-5) di XXI SUTOS.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya festival tersebut akan memamerkan karya enam finalis Kompetisi Film Pendek FSAI 2017, di mana perlombaan untuk para pemula tersebut telah dibuka sejak Oktober 2016.

Masyarakat dapat memilih karya ke enam finalis yang ditayangkan dalam FSAI 2017. Satu pemenang pilihan juri dan satu pemenang lain pilihan masyarakat akan menerima hadiah berupa perjalanan ke Australia dan kesempatan menghadiri Melbourne International Film Festival.

Festival Sinema Australia Indonesia 2017

Selain memutarkan film-film pilihan dari Australia dan Indonesia serta menampilkan enam karya finalis kompetisi film pendek, dalam FSAI juga diadakan tanya jawab dengan pihak-pihak yang terlibat.

Tak hanya itu, terdapat juga pemilihan pemenang Kompetisi Film Pendek dan Ajang Penghargaan FSAI 2017 yang diadakan pada 29 Januari 2017.

Bagi yang tertarik untuk mendapatkan tiket Festival Sinema Australia Indonesia, Anda dapat mendaftar di FSAI2017.evenbrite.com yang mulai bisa diakses mulai 17 Januari 2017.

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda bisa mengakses Facebook Australian Embassy Jakarta, Instagram @kedubesaustralia, dan Twitter @dubesaustralia dengan tagar #FSAI2017.

Simak teaser Festival Sinema Australia Indonesia berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.