Sukses

Top 3: WNI Jadi Jutawan Dadakan Karena Beli Kaus di Changi

Liputan6.com, Jakarta - Keberuntungan bisa berasal dari mana saja, bahkan dari belanja sehelai kaus. Kabar wisatawan Indonesia yang memenangkan undiang 1 juta dolar Singapura di bandara Changi pun menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Senin (16/1/2017) sore.

Masih terkait penerbangan. Video sambaran petir pada pesawat terbang yang baru saja lepas landas di Rusia juga menarik perhatian pembaca, apalagi karena pada Desember 2016 lalu ada pesawat terbang yang jatuh ketika menuju Sochi Rusia.

Para pembaca juga penasaran dengan pergerakan lambat benua-benua dunia sehingga diduga semua benua akan menggumpal lagi menjadi satu benua raksasa. Seperti apa tampilannya?

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Beli Kaus di Changi, Turis RI Dapat 1 Juta Dolar Singapura

Heboh Turis Indonesia Menang Hadiah Rp 9,3 M di Bandara Changi (Changi Airport/AsiaOne)

Dalam perjalanannya ke Singapura pada Oktober 2015, Ade Iskandar Roni membeli sebuah kaus Adidas seharga 51 dolar Singapura untuk sahabatnya.

Oleh-oleh untuk sang sahabat rupanya berbuah manis. Ia memenangkan undian jackpot sebesar 1 juta dolar Singapura.

Pada Minggu 15 Januari 2017 lalu, ia dimahkotai "Changi Millionaire" baru. Demikian seperti dikutip dari AsiaOne, Senin 16 Januari 2017.

Ade yang mengaku dari Jakarta Selatan itu mengalahkan tujuh finalis lainnya dalam tiga ronde permainan.

"Saya sangat senang sekaligus gugup. Badan saya gemetar. Seperti mimpi," kata Ade.

Selanjutnya...

 

2. Pesawat Tersambar Petir Setelah Lepas Landas dari Bandara

Pesawat tersambar petir sesaat lepas landas dari Bandara Internasional Moskow Vnukovo. (SWNS)

Sebuah pesawat tersambar petir tak lama setelah lepas landas dari bandara di Rusia. Momen tersebut terekam oleh kamera amatir.

"Pesawat Boeing 747 itu baru saja meninggalkan Bandara Internasional Moskow Vnukovo, ketika sambaran kuat petir muncul dari langit dan menyambar kapal terbang itu," demikian dilaporkan The Sun yang dikutip dari News.com.au, Senin 16 Januari 2017.

Dalam video yang beredar di dunia maya, pemandangan saat jet penumpang disambar petir sesaat setelah lepas landas terlihat sangat mengerikan. Para penumpang yang baru mengudara beberapa menit untuk penerbangan dua jam ke Sochi pada tanggal 2 Januari, pasti merasa ketakutan.

Selanjutnya...


3. Benua Asia dan Amerika Menyatu...Ini Penampakan Bumi Masa Depan?

Seperti ini penampakan Bumi masa depan? (Nicole Rogerfuller Facebook)

Penampakan Bumi masa depan mungkin akan jauh berbeda dengan saat ini, dengan konfigurasi tujuh benua (Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Antartika, Asia, Eropa, Australia/Oceania) dan lima samudera.

Setelah Pangaea--benua super terakhir yang berpusat di Afrika--pecah 200 juta tahun lalu, bukan tak mungkin supercontinent baru akan terbentuk di planet manusia.

Sejak lama para ilmuwan memperkirakan, sekitar 250 juga tahun mendatang akan terbentuk sebuah benua super (megacontinent): Amasia.

Soal cara penggabungan sudah jadi perdebatan para ilmuwan selama bertahun-tahun.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
7 Horor yang Mengerikan Jika Kutub Utara dan Selatan Berputar
Artikel Selanjutnya
Abu Jenazah hingga Tinja, 8 Benda yang Dikirim ke Angkasa Luar