Sukses

6 Pria Ini Sejatinya Terlahir Sebagai Wanita

Liputan6.com, New York - Seseorang tidak dapat memilih untuk dilahirkan sebagai pria atau wanita. Jenis kelamin yang didapati sejak lahir, itulah yang akan dibawa seumur hidupnya.

Tapi bagi sebagian orang, ada saja yang merasa tidak nyaman dengan jenis kelaminnya sendiri. Mereka kerap merasa terjebak di dalam tubuh dengan kelamin yang tidak tepat.

Majunya teknologi kedokteran memungkinkan seseorang berganti jenis kelamin. Hal itu membuat sejumlah orang memutuskan untuk melakukan perubahan gender. Dari laki-laki menjadi perempuan dan sebaliknya.

Akhirnya, tak sedikit yang memutuskan berganti kelamin demi kenyamanan.

Berikut ini 5 pria -- setelah ganti kelamin-- yang sejatinya terlahir sebagai wanita, yang Liputan6.com himpun dari Oddee, Sabtu (14/2/107):

1. Buck Angel

Buck Angel seorang perempuan yang mengubah dirinya menjadi laki-laki

Buck Angel adalah seorang transeksual pembuat film dewasa dan sekarang menjadi ikon di kalangan masyarakat LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual and Transgender).

Ia mulai merasakan karakteristik lawan jenis dalam diri ketika berusia 16 tahun. Karena tidak mengerti tentang disforia gender, ia hidup sebagai wanita yang tidak puas dengan identitas dan keberadaannya.

Akhirnya, Buck Angel berdamai dengan seksualitasnya sendiri, berganti kelamin.

Ia lalu memutuskan untuk menjadi pemain film dewasa hingga 2007. Lalu memenangkan Adult Video News Award "Transsexual Performer of the Year".

Ia sekarang menjadi pendamping, pendidik, guru, dan penulis serta menjalankan perusahaan produksinya sendiri.

2. Ian Harvie

(Sumber atlantaonthecheap.com)

Setelah berubah kelamin menjadi laki-laki, Ian Harvie yang berasal dari Amerika Serikat menjadi pelawak stand-up yang sering menggunakan pergantian kelaminnya sebagai bahan lelucon sendiri.

Ia pernah satu panggung dengan Margaret Cho dan sejumlah pesohor kondang lainnya, sekaligus menjadi tokoh dalam komunitas budaya pop.

1 dari 2 halaman

Penyanyi Hip-hop Hingga Atlet Tolak Peluru

3. Katastrophe

Katastrophe, penyanyi hiphop pertama yang melakukan transgender

Setelah menjadi laki-laki, Rocco Kayiatos dikenal juga sebagai Katastrophe. Penyanyi dan produser rap hip-hop.

Kayiatos dipandang sebagai penyanyi transgender pertama dalam genre musik hip-hop, yang secara terbuka mengaku transgender.

4. Thomas Beatie

Thomas Beatie, mengubah dirinya menjadi laki-laki tapi tetap hamil

Thomas Beatie menyedot perhatian dunia sebagai pria yang hamil. Ia terlahir sebagai wanita dan menjalani hidup sebagai wanita hingga usia pertengahan 20-an dan mulai menggunakan hormon pria, tapi tetap memiliki organ kewanitaannya.

Ia dan istrinya yang mandul kemudian mendapatkan anak menggunakan donor sperma. Setelah memiliki 3 anak, ia kembali menggunakan hormon-hormon 'laki-laki'..

5. Andreas Krieger

Mantan atlet wanita tolak peluru Jerman Timur yang sekarang menjadi pria. (Sumber rtve.es)

Andreas Krieger pernah menjadi atlet wanita tolak peluru dan anggota tim atletik Jerman Timur. Sedari remaja, tanpa sepengetahuannya, ia diberi steroid anabolik, sehingga penampilan dan sikapnya semakin maskulin.

Ia pensiun dari dunia olahraga pada 1990 dan melakukan bedah pergantian kelamin pada 1997. Secara terbuka, ia mengaku berharap tidak dicekoki sejak remaja agar bisa menemukan sendiri keinginan gendernya.

6. Chaz Bono

Chaz Bono, menjalani operasi transgender selama dua tahun (Foto: Oddee.com)

Chaz Bono terlahir sebagai Chastity Bono, anak perempuan penyanyi Sonny dan Cher. Dibesarkan dalam sorotan publik, Chastity muncul sebagai lesbian pada usia 25.

Baru setelah itu, selama 2 tahun ke depan, ia melakukan bedah pergantian kelamin dan sekarang hidup sebagai seorang pria. Ia bahkan sempat menjadi kontestan acara televisi Dancing With the Stars.

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Uang Berobat, Ayah Gali Kuburan untuk Anak
Artikel Selanjutnya
Dokter Palsu hingga Telan Berlian, Kejahatan Aneh yang Pernah Ada