Sukses

5 Rumah Termahal di Dunia yang Laku Terjual Pada 2016

Bagi mereka yang memiliki kekuatan modal luar biasa, mereka bisa aksi ambil untung hingga puluhan juta dolar.

Liputan6.com, New York - Ketika perekonomian dunia sedang 'gonjang-ganjing', kebanyakan orang memutuskan menunggu dengan waspada untuk mengambil keputusan-keputusan besar yang berkaitan dengan uang mereka.

Namun bagi segelintir orang, keadaan demikian tidak mengkhawatirkan. Bahkan bagi yang memiliki kekuatan modal luar biasa, mereka bisa aksi ambil untung hingga puluhan juta dolar.

Misalnya, seperti dikutip dari CNN pada Kamis (12/1/2017), beberapa miliarder dunia berkesempatan membeli sejumlah properti termahal sedunia yang terpaksa turun harga agar ada yang membeli.

Berikut adalah 5 properti termahal sedunia yang tetap laku dijual pada 2016 di tengah lesunya ekonomi saat itu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Taohuayuan, Suzhou

(Sumber Sotheby's International Realty)

Mansion megah seluar 6.727 meter persegi ini terjual kepada raksasa real estate China bernama Hongtian Chen pada Juli lalu dengan harga jual yang memecahkan rekor, yakni US$154 juta atau setara dengan Rp 2,04 triliun.

Rumah besar yang terjemahan namanya berarti "Tanah Semai Buah Persik" atau "Utopia" itu merupakan hunian termahal yang pernah terjual di China.

Di dalamnya ada 32 kamar tidur, kolam renang di tepi danau, ruang penyimpan wine, dan sejumlah taman yang salah satunya dirancang meniru situs warisan UNESCO.

3 dari 6 halaman

2. The Playboy Mansion, California

(Sumber Jim Bartsch)

Rumah mewah milik pendiri majalah Playboy ini terjual dengan harga US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,33 triliun pada Agustus 2016.

Melalui pembelian itu, pemilik barunya, Daren Metropoulos, dapat menikmati sebuah bioskop rumah, wisma tamu yang terpisah, dan kebun binatang berlisensi.

Sementara itu syarat utama penjualan rumah fenomenal tersebut adalah tetap mengizinkan sang pemilik lama, Hugh Hefner tinggal di sana hingga akhir hayatnya.

4 dari 6 halaman

3. 301 N Carolwood Drive, California

(Sumber Coldwell Banker)

Satu lagi penjualan besar di California. Properti seluas 2.787 meter persegi di Los Angeles ini terjual kepada miliarder Tom Gores pada Oktober 2016.

Harganya disebut-sebut sangat lumayan untuk sebuah mansion dengan 10 kamar tidur, 20 kamar mandi, sebuah lapangan basket dan sebuah garasi untuk 10 mobil. Kediaman mewah ini terjual dengan harga US$100 juta atau setara dengan Rp1,33 triliun.

5 dari 6 halaman

4. Crespi Hicks Estate, Texas

(Sumber Douglas Newby)

Mansion seluas 2.600 meter persegi itu dibeli oleh Andrew Beal, pendiri Bank Beal, pada Januari 2016 dengan harga US$100 juta atau setara dengan Rp 1,33 triliun.

Hunian itu memang hanya memiliki 7 kamar tidur. Namun ada keistimewaan lain, yakni terdapat sebuah wisma tamu bertingkat dua yang terpisah dari  bangunan utama. Selain itu terdapat pula helipad.

6 dari 6 halaman

5. Penthouse, 432 Park Avenue, New York (US$87,7 juta, Rp 1,16 triliun)

(Sumber CIM Group & Macklowe Properties)

Penjualan unit penthouse di kawasan mewah New York ini menjadi rekor penjualan termahal untuk 2016. Penthouse seluas 767 meter persegi itu terletak di puncak sebuah menara tempat tinggal tertinggi di kota berjuluk Big Apple tersebut.

Unit rancangan arsitek kondang Rafael Viñoly tersebut dibeli oleh miliarder Saudi, Fawaz al Hokair, dalam suatu kesepakatan jual beli pada September 2016 lalu. Harga jualnya senilai US$87,7 juta atau setara dengan Rp 1,16 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini