Sukses

Saksikan Video Momentum Emosional dalam Pidato Perpisahan Obama

Tak sedikit yang datang ke lokasi pidato perpisahan Obama berasal dari negara-negara bagian lain di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Chicago - Ribuan orang mendatangi lokasi pidato perpisahan Presiden Obama di Chicago pada Selasa 10 Januari 2017 malam waktu setempat. Tak sedikit yang datang dari negara-negara bagian lain di Amerika Serikat.

Bahkan para pengunjung terlihat berbaris di depan lokasi acara pidato perpisahan Barack Obama, beberapa jam sebelum pintu dibuka. Sebelumnya, mereka telah berebut tiket yang dibagikan pada Sabtu 7 Januari 2017.

10 Januari 2017, adalah tepat 2.989 hari semenjak Obama menyambut ribuan pendukungnya di Grant Park Chicago pada malam pemilu 2008. Demikian Liputan6.com kutip dari The Guardian, Rabu (11/1/2017).

"Kita sedang siaran langsung di sini. Anda boleh bilang saya lame duck (seorang yang tak terpilih lagi tapi masih menjabat), karena sudah tidak ada lagi yang mengikuti perintah saya lagi. Tapi, sekarang silahkan duduk," pinta Obama kepada hadirin yang datang dan memberikan standing ovation.

Seruan "Empat tahun lagi! Empat tahun lagi!" pun terdengar saat Obama mulai berpidato.

Seperti apa momen penuh emosional dalam pidato perpisahan Obama? Saksikan selengkapnya dalam video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.