Sukses

Top 3: Harta Karun Rp 34,6 Triliun dalam Lautan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menelisik kisah sejarah, ada dugaan kapal penjelajah Portugis, Flor de la Mar, tenggelam di Indonesia bersama dengan harta karun Rp 34,6 triliun di dalamnya. Hal itu ternyata menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Rabu (11/1/2017) pagi.

Pembaca kemudian penasaran dengan cara mengusir energi negatif di rumah, yang sebenarnya merupakan tempat kombinasi berbagai energi.

Terakhir, di tengah perdebatan apakah Bumi bulat atau datar, yang juga jadi perhatian adalah foto planet Bumi berbentuk bulat sebagaimana diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) dari Mars.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Misteri Harta Karun 'Flor de la Mar' Rp 34,6 T di Laut Indonesia

Kapal Flor de la Mar konon menyimpan harta karun Rp 34,6 triliun (Public Domain)

Ini kisah tentang harta karun yang masih tersembunyi di lautan Indonesia: bermula dari tahun 1501, pada puncak masa keemasan eksplorasi Kerajaan Portugal.

Kala itu, pelabuhan di Lisbon sibuk dengan aktivitas pelayaran ke 'Dunia Baru' yang belum terjamah dan terjajah Bangsa Eropa.

Armada yang terdiri atas kapal-kapal tercanggih pada zamannya dikirim ke lautan luas dan menyeberangi samudera. Salah satunya adalah Flor de la Mar atau Flower of the Sea.

Dengan panjang 118 kaki (35,9 meter), tinggi 111 kaki (33,8 meter), dan berat 400 ton, Flor de la Mar adalah kapal terbesar dalam armadanya.

Selanjutnya...

 


2. Merasakan Energi Negatif di Rumah Anda? Lenyapkan dengan Trik Ini

Ilustrasi air putih (huffingtonpost.com)

Energi negatif senantiasa mengelilingi ke mana pun seseorang pergi. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa rumah yang ditempati ternyata adalah sebuah ruangan di mana berbagai energi berkombinasi.

Ya, perasaan, pikiran, dan emosi kita memancarkan berbagai jenis energi dan mereka juga menarik berbagai energi lainnya. Dan orang-orang di sekitar kita, seperti anggota keluarga, tetangga, atau tamu yang datang ke rumah pun bisa membawa energi negatif yang dapat memengaruhi suasana hati dan kesejahteraan.

Ada perumpamaan bahwa rumah layaknya sebuah spons. Seluruh energi negatif terserap ke dinding, furnitur, karpet, langit-langit ruangan, bahkan barang-barang.

Selanjutnya...


1. Menakjubkan, NASA Potret Bumi dan Bulan dari Mars

Potret Bumi dan Bulan dalam satu bingkai (NASA)

Pesawat antariksa NASA kembali merilis foto menakjubkan tentang Bumi. Kali ini Bumi dan satelit alaminya, Bulan, dipotret dalam bingkai yang sama.

Foto tersebut diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) dari Mars dengan menggunakan kamera High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) pada 20 November 2016. Menurut pejabat NASA, pada saat itu Mars dan Bumi berjarak 205 ribu kilometer.

Dikutip dari Space.com, Minggu 8 Januari 2017, potret menakjubkan itu sebenarnya merupakan gabungan dari dua foto terpisah.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
7 Miliarder Paling Tajir yang Dulang Harta dari Bisnis Teknologi
Artikel Selanjutnya
Deretan Aktor Ganteng Terkaya di Dunia