Sukses

Top 3: Video Serangan Teror Truk Maut di Yerusalem

Liputan6.com, Jakarta - Serangan teror truk sepertinya semakin sering dipakai untuk menebar ketakutan. Selain Prancis dan Jerman, baru-baru ini hal serupa terjadi di Yerusalem. Rekaman CCTV tentang insiden itu menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Selasa (10/1/2017) pagi.

Masih tentang rekaman kejadian menegangkan, para pembaca juga terhenyak menonton video seorang anak balita yang diduga diajarkan ISIS untuk menembak tawanan. 

Penembakan di bandara Fort Lauderdale, Florida, juga menyedot perhatian pembaca. Tersangka pelaku yang adalah seorang veteran Perang Irak mulai menembaki setelah tiba di ruang klaim bagasi penerbangan.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Rekaman CCTV Menegangkan Teror Truk Maut Yerusalem

Aparat kepolisian berkumpul dekat truk yang digunakan untuk menabrak sejumlah tentara Israel di sebuah tempat wisata di Yerusalem, Minggu (8/1). Beberapa lubang peluru terlihat di kaca depan truk tersebut. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Seorang pria yang diduga berasal dari Palestina menabrakkan truk ke tengah kerumunan kelompok tentara Israel di tempat wisata populer di Yerusalem. Ia menewaskan empat orang dan melukai sedikitnya 15 orang. Aksinya diduga meniru teror truk maut Berlin.

Dalam video teror truk maut Yerusalem yang beredar, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin 9 Januari 2017, terlihat sopir menabrakkan kendaraan ke arah tentara, akibatnya sepuluh orang terjebak di bawah rodanya dalam insiden pada Minggu 8 Januari 2017.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menuduh penyerang itu didukung ISIS, meskipun ia tidak memberikan rincian tuduhan itu.

Selanjutnya...


2. ISIS Sebar Video Balita Tembak Tahanan Kurdi

Bocah dalam video yang disebut-sebut disebar ISIS. (Video Grab)

Beredar sebuah video yang menunjukkan balita menembak mati tahanan di area permainan mandi bola di Suriah. Rekaman itu disebut-sebut telah dipublikasikan secara online oleh kelompok ISIS.

Dalam video yang dikutip dari Daily Mail, Senin 9 Januari 2017, bocah tersebut terlihat berjalan di sebuah arena permainan mandi bola plastik yang rusak. Ia lalu berjalan ke arah tahanan diduga Kurdi, yang bagian pergelangan tangannya terikat.

Seorang pria yang wajahnya tak terlihat kemudian memberikan balita itu pistol yang sudah ditarik pelatuknya. Rekaman itu kemudian berakhir setelah terdengar suara tembakan. Dor...

Selanjutnya...


3. Rekaman Detik-Detik Penembakan di Bandara Florida

Penumpang dievakuasi di landasan pesawat saat penembakan di Bandara Fort Lauderdale, Florida, AS (6/1). Peristiwa penembakan terjadi di tempat pengambilan bagasi bandara di Terminal 2. (AP Photo/Wilfredo Lee)

Jumat 6 Januari 2017, ruang pengambilan bagasi di Terminal 2 Bandara Fort Lauderdale, Florida, ramai oleh para penumpang yang tengah mengambil barang bawaan mereka.

Tiba-tiba, Esteban Santiago, yang juga baru turun dari pesawat, menarik menarik pistol semi-otomatis dari tasnya dan melepaskan tembakan. Lima orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Dalam video TMZ yang beredar di dunia maya, seperti dilansir dari CNN, Senin 9 Januari 2017, pria bersenjata itu terlihat berjalan melalui daerah pengambilan bagasi di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood, hanya beberapa langkah di belakang seorang pria dan dua anak laki-laki.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Mesir Perpanjang Status Darurat Pasca-Teror Bom Gereja
Artikel Selanjutnya
Lima Tewas Akibat Ledakan di Kantor Polisi Pakistan