Sukses

Top 3: Kecewa, Wanita Ini Tinggal di Bandara Selama 8 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Karena putus asa yang mendalam, manusia bisa melakukan hal-hal yang kurang dapat diterima nalar biasa. Kali ini, kekecewaan seorang wanita Singapura paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Senin (9/1/2017). Betapa tidak, rasa kecewa membuatnya tinggal di bandara selama 8 tahun.

Dua kisah angkasa juga berhasil menjadi pusat perhatian pembaca. Pertama adalah foto Bumi dan Bulan sebagaimana diambil dari NASA dari planet Mars.

Kemudian, para pembaca penasara dengan dua 'lubang hitam' yang bersembunyi dekat tata surya kita sehingga diduga dapat membahayakan.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Putus Asa, Perempuan Ini Tinggal di Bandara Changi Selama 8 Tahun

(foto: changiairportgroup.com)

Seorang perempuan telah hidup di Bandara Changi, Singapura, selama delapan tahun. Berdasarkan laporan surat kabar Lianhe Wanbao, ia merupakan satu di antara 10 orang yang tinggal di Changi.

Perempuan berusia 50-an yang tidak mau menyebutkan namanya itu mengatakan, dirinya menyewakan flat tiga kamarnya di Tampines sejak delapan tahun lalu dan memutuskan untuk pindah ke bandara.

Ia mengalami krisis keuangan pada 2008 dan bisnisnya mengalami kerugian. Perempuan itu mengaku putus asa.

Selanjutnya...

 

2. Menakjubkan, NASA Potret Bumi dan Bulan dari Mars

Potret Bumi dan Bulan dalam satu bingkai (NASA)

Pesawat antariksa NASA kembali merilis foto menakjubkan tentang Bumi. Kali ini Bumi dan satelit alaminya, Bulan, dipotret dalam bingkai yang sama.

Foto tersebut diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) dari Mars dengan menggunakan kamera High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE) pada 20 November 2016. Menurut pejabat NASA, pada saat itu Mars dan Bumi berjarak 205 kilometer.

Dikutip dari Space.com, Minggu 8 Januari 2017, potret menakjubkan itu sebenarnya merupakan gabungan dari dua foto terpisah.

Selanjutnya...


3. Black Hole Bersembunyi di Galaksi dekat Bima Sakti, Berbahaya?

Ilustrasi Black Hole (Foto: NASA).

Lubang hitam atau dikenal dengan black hole bisa saja bersembunyi bak "monster di bawah kasur" di balik tabir galaksi kita, demikian seperti diungkapkan sejumlah peneliti.

Pasalnya, para astronom telah menemukan bukti adanya black hole di pusat dua galaksi tetangga kita, yakni galaksi NGC 1448 dan IC 3639.

Masing-masing galaksi memiliki lubang hitam kuat tersembunyi di balik awan gas dan debu. Para ilmuwan saat ini menyakini, hampir seluruh galaksi besar memiliki black hole raksasa di pusatnya, tapi banyak yang tersembunyi dari pandangan.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Bukti Alien Bersekongkol dengan Pemerintah Dunia?
Artikel Selanjutnya
5 Orang Terkenal yang Meramalkan Kematiannya Sendiri