Sukses

Ribuan Aktivis AIDS Tuntut Dukungan Dana

Ribuan orang dari organisasi peduli AIDS menggelar unjuk rasa di depan konsulat AS di Afsel. Mereka memprotes kurangnya dukungan dana terhadap penyandang AIDS.

Liputan6.com, Johannesburg: Ribuan orang dari tiga organisasi peduli AIDS menggelar unjuk rasa di depan konsulat Amerika Serikat di Johannesburg, Afrika Selatan, Kamis (17/6). Sambil membawa spanduk, mereka memprotes kurangnya dukungan dana pemerintah AS terhadap penyandang AIDS di Afsel.

Salah satu pendemo, Medecins mengatakan jumlah tenaga medis telah dikurangi di delapan negara di Afsel yang memiliki 5,7 penderita AIDS. Ini dipengaruhi dengan hantaman krisis finansial global yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Para pendemo sempat memblokir sejumlah ruas jalan dan mengajukan petisi kepada pejabat konsulat AS. Mereka berharap mendapat perhatian dunia karena unjuk rasa dilakukan bertepatan dengan momen Piala Dunia 2010.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini