Sukses

Begini Kronologi Insiden Penembakan di Bandara Florida

Pelaku penembakan diduga bernama Esteban Santiago.

Liputan6.com, Florida - Insiden berdarah terjadi di Bandara Fort Lauderdale Florida. Pria bersenjata melepaskan tembakan yang menyebabkan lima orang tewas.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi siapa pelaku penembakan AS. Namun, Senator asal Florida Bill Nelson mengatalan kemungkinan pelaku adalah seorang warga keturunan Amerika Latin.

"Diduga namanya Esteban Santiago, tapi ini belum dapat dipastikan aparat berwenang," ucap Nelson seperti dikutip dari BBC, Sabtu (7/1/2016).

Kepolisian Florida, kendati belum mau memastikan identitas pelaku, mereka mengatakan, pria bersenjata itu, berhasil dibekuk setelah kehabisan peluru.

"Kami sudah mengetahui ia masuk (ke bandara) membawa senjata tanpa peluru, amunisi ada di dalam tasnya," sebut keterangan Kepolisian Flordia.

"Setelah sampai dibandara dan mengambil tasnya ia menuju toilet, di tempat itu ia mengisi senjatanya dengan peluru," sambung keterangan tersebut.

Sherrif di Florida, Scott Israel memastikan, pelaku sudah ditahan. Sekarang ini penyelidikan terkait motif penembakan sedang berlangsung.

"Ia ditangkap tanpa kita tembak, sampai saat penyelidikan awal ia beraksi sendirian," Israel menegaskan.

Membawa senjata di dalam pesawat, merupakan tindakan legal di AS. Asalkan, senjata tersebut dalam keadaan terkunci dan kosong serta peluru atau amunisi lainnya, berada di dalam tas di bagasi pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.