Sukses

Daerah di India Ini Zona Bebas Kendaraan 3 Bulan

Area itu juga salah satu distrik komersial dan perbelanjaan paling terkenal di India. Kerap membuat macet karena meningkatnya lalu lintas.

Liputan6.com, New Delhi - Salah satu bangunan ikon India, Connaught Place di ibukota India, New Delhi, akan bebas dari kemacetan untuk sementara waktu. Area itu akan menjadi zona larangan kendaraan selama tiga bulan terhitung mulai Februari mendatang.

Semua lalu lintas termasuk bus dan mobil dari kantor dan perbelanjaan akan dilarang melintasinya. Langkah itu sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk mengatasi polusi udara dan kemacetan di kota.

Layanan sewa sepeda akan ditawarkan kepada pengunjung yang akan mengunjungi daerah itu.

Puluhan ribu orang mengunjungi Connaught Place setiap hari.

Daerah ini merupakan bagian dari era kolonial Delhi, dikenal dengan sebutan Lutyens Delhi karya arsitek Inggris, Sir Edwin Lutyens. Ia merancang banyak bangunan pemerintah dan bungalow anggun di sana. Kini bangunan itu ditempati oleh pejabat senior.

Area itu juga salah satu distrik komersial dan perbelanjaan paling terkenal di India. Kerap membuat macet karena meningkatnya lalu lintas.

Para pejabat mengatakan langkah pedestrianization selama 3 bulan itu sekaligus sebagai uji coba terhadap "sirkulasi lalu lintas, pengalaman pejalan kaki dan pemilik toko, manajemen reklamasi parkir dan kepadatan lalu lintas" di daerah itu.

Orang bisa mencapai daerah itu baik dengan fasilitas transportasi kereta metro atau sepeda dan kendaraan listrik yang dioperasikan di sekitarnya selama masa uji coba tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini