Sukses

Ranjang Bermesin Ala Arab Pecahkan Rekor Dunia

Saat pemecahan rekor, pembalap itu mengemudikan 'ranjang' pada kecepatan 135 kilometer per jam.

Liputan6.com, Umm Al Quwain - Banyak hal yang dilakukan untuk meraih rekor dunia. Baru-baru ini, di Uni Arab Emirat, situs pemesanan penginapan Hotels.com dan pembalap Tom Onslow-Cole dari Inggris yang berupaya untuk memecahkan rekor unik.

Merujuk kepada situs resmi Guinness World Records pada Jumat (6/1/2016), mereka memecahkan rekor ranjang bermesin tercepat sedunia yang dilakukan di Emirates Motor Sports Complex di Umm Al Quwain.

Saat pemecahan rekor, pembalap itu mengemudikan 'ranjang' pada kecepatan 135 kilometer per jam. Ranjang itu sendiri dibuat khusus oleh Hotels.com menggunakan modifikasi mobil Ford Mustang GT.

Sesuai dengan persyaratan Guinness World Records, tampilan luar kendaraan harus tetap berbentuk ranjang ukuran ganda lazimnya.

"Saya dibujuk melakukan rekor ranjang tercepat bersama Hotels.com, sungguh suatu pengalaman tak terlupakan dan saya harap tetap langgeng untuk waktu yang lama," 
ujar Onslow-Cole yang 'bertarung' di British Touring Car Championship dan British GT Championships.

Setelah pemecahan rekor itu, pejabat penilai dari Guinness World Records bernama Samer Khallouf menyerahkan sertifikat pengakuan pencapaian rekor kepada pembalap dan Hotels.com.

Pemberikan sertifikat rekor ranjang tercepat sedunia. (Sumber Guinness World Records)

Rekor dunia sebelumnya berada pada kecepatan 111 kilometer per jam, diraih oleh Edd China dari Inggris. Saat itu dilakukan pada perayaan Guinness World Records Day 2008.

Edd adalah penggemar modifikasi perabot menjadi kendaraan. Ia masih memegang rekor untuk Toilet Tercepat (68 kilometer per jam), Kantor Tercepat (140 kilometer per jam), dan Kursi Taman Tercepat (94 kilometer per jam).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.