Sukses

Amukan Api Tewaskan 108 Orang

Kebakaran hebat yang melanda Dhaka, Bangladesh, menewaskan 108 orang dan menyebabkan 100 lainnya terluka.

Liputan6.com, Dhaka: Setidaknya 108 orang tewas dan 100 lainnya terluka dalam sebuah kebakaran di ibukota Bangladesh, Dhaka, Kamis (3/6) malam. Api bersumber dari sebuah pabrik kimia di Dhaka sekitar pukul 21.20 Kamis waktu setempat. Si jago merah kemudian menyebar dengan cepat ke lima rumah di perumahan padat. Akibatnya ratusan warga di wilayah padat penduduk tersebut terjebak api.
 
"Sebuah ledakan di sebuah transformator listrik dan kemudian menyebar ke perumahan dan beberapa bangunan komersial," kata saksi. Sementara api baru dapat ditaklukkan petugas pemadam kebakaran setelah berkobar selama lebih dari tiga jam. Operasi penyelamatan korban kebakaran hingga kini masih terus dilakukan.
 
Ini adalah bencana paling besar kedua yang menyerang Dhaka dalam 72 jam, setelah sebuah gedung berlantai lima runtuh pada Selasa malam yang menewaskan 25 orang.(AP/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.