Sukses

Bom Mobil di Irak Tewaskan 23 Orang

Serangan bom terjadi di dekat kantor pasukan reaksi cepat kepolisian di pusat Kota Khales, Irak Tengah. Tepatnya 65 kilometer sebelah timur laut Baghdad.

Liputan6.com, Baquba: Bom mobil kembali meledak di Irak. Kali ini terjadi di sebuah pasar di Kota Khales, Irak tengah, baru-baru ini. Akibat ledakan itu, sedikitnya 23 orang tewas dan 55 lainnya mengalami luka-luka.

Menurut pejabat di Komando Operasi Baquba, serangan bom terjadi di dekat kantor pasukan reaksi cepat kepolisian di pusat kota. Tepatnya 65 kilometer sebelah timur laut Kota Baghdad.

"Bagaimana mobil (bom) itu bisa masuk ke dalam pasar? Pemerintah harus memperbaiki ini," kata Haitham Hussein al-Tamimi, korban ledakan bom mobil. Saat ini, Tamimi yang memiliki toko di pasar masih dirawat di RS Baquba karena mengalami luka serius di bagian kaki.

Serangan di Khales ini termasuk yang paling mematikan di Irak sejak 14 Mei silam. Saat itu, bom juga menewaskan 25 orang dan melukai 120 lain pada saat pertandingan sepak bola berlangsung di Irak bagian utara.(ANT/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini